Pebalap Chandra Alim Siap Mengaspal di Sirkuit Skyland - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Ilustrasi mengendarai mobil

Parliza Hendrawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 26 November 2019 09:18 WIB
  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Pebalap Chandra Alim Siap Mengaspal di Sirkuit Skyland

    Dibaca : 537 kali

    Sirkuit Skyland, Sekayu, Musi Banyuasin (IST)TERTARIK dengan olahraga sambil berwisata ? Tentu saja, sebagian diantara anda merupakan orang-orang yang haus akan hiburan. Chandra Alim salah seorang legenda balap nasional tidak ingin ketinggalan turun dalam ajang "Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019".

    Bersama 29 pebalap dan peslalom dari berbagai negara, Chalim, sapaan akan menyapa dan mengajak anda menikmati kepiawaiannya mengendalikan kendaraanya. Demikian disampaikan Riduan Tumenggung, ketua pelaksana kejuaraan, Senin, 25 November 2019. "Dia akan show off sekaligus melihat langsung kesiapan sirkuit," katanya.

    Sebanyak 29 peslalom dari 11 negara di dunia dipastikan bakal terjun di sirkuit Skyland, Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan pada akhir pekan nanti. Ketua Pelaksana "Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019", Riduan Tumenggung menjelaskan tuan rumah Indonesia akan menurunkan 6 pebalap andalannya. Sedangkan Malaysia 4 pebalap, Singapura 4 pebalab, 2 pebalab dari Vietnam, 2 pebalap dari Taiwan, 2 dari Kamboja, 2 peslalom Nepal, 2 dari Hongkong, dan satu dari India. "Sementara ini Brunai dan Thailand masing-masing mengirimkan 2 pebalap terbaik mereka," kata Riduan.

    Seminggu lagi event balap Internasional Gymkhana (slalom) resmi dimulai di Bumi Serasan Sekate, yakni tepat pada 30 November-1 Desember 2019 di Sirkuit Internasional Skyland. Ajang balap bergengsi besutan Pemkab Muba bersama Ikatan Motor Indonesia ini telah disiapkan secara matang.

    Sementara itu Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz, mengatakan saat ini progress persiapan sirkuit Internasional Skyland sendiri sudah siap 100 persen rampung. Penambahan lebar dan panjang lintasan di arena sirkuit sudah dilakukan jauh-jauh hari sehingga pada saat pelaksanaan nanti dia menjamin acara akan berlangsung sukses.

    Dia juga memastikan kepanitian berasal dari orang-orang yang berpengalaman dalam menyelenggarakan kegiatan balapan. "Kita di Muba sudah beberapa kali menyukseskan event balap tingkat nasional dan regional, Insya Allah event internasional skala Asia ini akan kita sukseskan juga," ujarnya.

    Fariz menambahkan, hebatnya lagi pada event ini Bupati Muba Dodi Reza menggratiskan tiket masuk serta menyiapkan angkutan bus gratis bagi penonton yang ingin menyaksikan event tersebut di Sirkuit Internasional Skyland. "Jadi, selain tiket masuk menonton digratiskan, pak Dodi Reza juga menyiapkan angkutan darat berupa bus secara gratis untuk penonton," bebernya.

    Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengatakan Muba sebagai tuan rumah akan berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik. Menurut Dodi, keberhasilan sebagai tuan rumah yakni bagaimana caranya dapat membuat peserta dan penonton nyaman dan aman. Lanjut Dodi, pada Desember ini tidak hanya Gymkhana yang digelar di Muba. Pada 7-8 Desember juga akan digekar International Supermoto Cup 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Skyland. "Dua event internasional ini harus kita sukseskan," katanya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.