x

Aksi Koboi Kemang

Iklan

Anung Suharyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Oktober 2019

Kamis, 26 Desember 2019 02:49 WIB

Koboi Lamborghini Todong Anak SMA: Terungkap, Mobil Celaka & STNK Atas Nama Buruh

Kisah seputar pengemudi mobil Lamborghini yang menodong dua anak SMA dengan pistol belum usai. Polisi tak hanya menangkap pelaku, menyita pistol dan mobil mewah tersebut, tapi juga membongkar fakta lain.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

BPKPB dan STNK atas nama orang lain
Polres Metro Jakarta Selatan  juga mengungkap dugaan tindak penipuan bermoduskan menghindari pembayaran pajak yang dilakukan pemiliki Lamborghini orange itu.

"Ada indikasi begitu, setelah kita periksa dokumen kepemilikan atas namanya itu ternyata pemiliknya buruh kasar pekerja serabutan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andy Sinjaya Ghalib, saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, 25 Desember 2019.

Mobil mewah tersebut diketahui memiliki dokumen lengkap seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan BPKP, tetapi bukan atas nama Abdul Malik selaku pemilik. Menurut Andi, dokumen mobil Lamborghini tersebut  atas nama  AR, seorang buruh serabutan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Dari hasil penelusuran  polisi, terungkap AR yang tinggal  di Jalan Cipulir I Kelurahan Cipulir, Kecamatan Pasangrahan, Jakarta Selatan bertemu dengan teman-teman nongkrongnnya di warung dekat tempat tinggalnya pada 2013.

Saat itu AR ingin meminjam uang sebesar Rp700 ribu kepada salah satu temannya yang berinisial Y untuk keperluan berobat anaknya. Lalu Y menyanggupi permintaan AR dengan syarat meminjamkan KTP miliknya. AR sempat menanyakan kepada Y alasan meminjam KTP miliknya.

Pada Juli 2019, AR pernah menerima pemberitahuan pembayaran pajak mobil Lamborghini  tersebut.  "Karena AR merasa tidak pernah memiliki kendaraan tersebut dia tidak menghiraukan surat tagihan pajak tersebut," kata  Andi.  ***

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Anung Suharyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 jam lalu

Terpopuler