Wakil-wakil Indonesia Menjadi Unggulan Di Malaysia Masters 2020 - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Foto: Antara

Marina Larasati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Januari 2020

Kamis, 9 Januari 2020 06:06 WIB
  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Wakil-wakil Indonesia Menjadi Unggulan Di Malaysia Masters 2020

    Dibaca : 2.044 kali

    Badminton

    Musim 2019 telah tutup buku, para pecinta bulutangkis akan disajikan laga seru dari para atlet bulutangkis dunia di Malaysia Master 2020. Tepatnya dimulai hari ini, 7 januari hingga 12 januari 2020 akan di selenggarakan turnamen bulu tangkis dengan kategori Super 500 di Axiata Arena, Kuala lumpur Malaysia.

    Dalam turnamen ini, Indonesia akan menurunkan 18 wakil terbaiknya, dengan rincian empat tunggal putra, empat ganda putra, empat ganda campuran dan tiga nomor tunggal putrid serta sisanya akan tampil di laga campuran termasuk ganda campuran Tantowi Ahmad/ Apriyani Rahayu.

    Tujuh Wakil Indonesia Menjadi Unggulan Di Malaysia Masters

    Dalam skuat Tanah air ada tujuh wakil yang masuk sebagai unggulan, selain Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ada ganda senior Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, kemudian ada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang masuk sebagai unggulan kelima. Di nomor tunggal putra juga ada wakil Indonesia yang masuk 10 besar dunia yaitu Jonathan Christie sebagai unggulan ke enam dan Anthony S. Ginting sebagai unggulan ke delapan.

    Satu wakil di nomor ganda Putri, Greysia Polli/Apriyani rahayu yang menjadi unggulan ke delapan yang akan berhadapan dengan pasangan Korsel, Baek Ha Na/Jung Kyung Eun. Kemudian di nomor ganda campuran wakil Indonesia Praven Jordan/ Melati daeva Oktavianti yang masuk menjadi unggulan ke lima.

    Dalam Tunamen Malaysia Master 2020 para juara akan mendapatkan hadiah total $400 ribu atau sekitar Rp. 5,6 Milyar. Dengan rincian juara tunggal putra/putri sebesar $30 ribu, ganda putra/Putri/campuran sebesar $31,6 ribu dan untuk para finalis masing masing mendapatkan $15,2 ribu.

    Hadiah sejumlah uang memang secara naluri akan menjadi motivasi namun wakil–wakil Indonesia juga memiliki motivasi untuk tampil memukau di Malaysia Master 2020. Sebab, turnamen ini akan masuk hitungan poin untuk merebutkan tiket di Olimpiade Tokyo 2020.

    Belum ada informasi tentang kepastian mengenai Malaysia Master 2020 akan dinikmati TV nasional TVRI, namun Malaysia Master 2020 dapat disaksikan di chanel live Streaming TV Online, Youtube BA Malaysia, Channel Youtube milik Federasi bulu tangkis Malaysia dan Live Streaming Youtube BWF.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.