x

Kasus Lina Jubaedah

Iklan

Wigati Amalia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2019

Senin, 13 Januari 2020 16:12 WIB

Lina Jubaedah Dibunuh? Terungkap, Silent Killer Inilah Diduga Penyebabnya

Teka-teki seputar kematian Lina Jubaedah mulai tersibak sedikit demi sedikit. Penuturan suaminya, Teddy Pardiyana, semakin memperlihatkan bahwa meninggalnya Lina pada 4 Januari lalu karena penyakit yang dideritanya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kakaknya  Dea Imut sampai petani
Kalau kita riset sebentar saja, banyak sekali kasus kematian karena hipertensi. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan bisa menimbulkan kematian mendadak. Dalam berita-berita,misalnya, ada orang habis makan durian  meninggal mendadak. 

Seringkali orang meninggal karena hipertensi memang  mengagetkan jika tidak memiliki rekam medis sebelumnya. Berikut ini hanya sebagai  contoh:

  • Kakaknya Dea  Imut
    Kakak artis  Dea Annisa atau yang lebih sering disapa Dea Imut  diperkirakan juga meninggal karena hipertensi. Sang kakak bernama Rakhy Muhammad Bakry atau Rama meninggal dunia d pada 15 Januari 2018.

    Rama  meninggal  pada pagi hari pukul 07.20 diusianya yang masih muda yakni 29 tahun. Sebulan sebelumnya,  ia  masuk ke rumah sakit karena sakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

    Wartawan Syaifullah
    Polisi  sempat mengotopsi  jenasah wartawan Grup Kompas,  M Syaifullah,  yang meninggal di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Juli 2010.  Hasil otopsi  yang  diumumkan  polisi pada 26 Juli 2010 menunjukkan  pecahnya  pembuluh darah otak atau di kepala bagian belakang disebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

    Sebelumnya Syaiful ditemukan meninggal di rumah dinasnya di Balikpapan sekitar pukul 09.00 Wita. Saat ditemukan jenazah tampak membiru di bagian tubuhnya.


  • Petani Bojonegoro
    Seorang warga Desa Semawot, Kecamatan Sukosewu,  Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur  meninggal dunia mendadak saat berjalan di pematang sawah. Petani bernama  H Ashuri , 68 tahun, itu ditemukan meninggal pada Sabtu, 31 Maret 2018, sekira pukul 16.00 WIB.  

    Diduga penyebab kematian korban karena penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi yang telah lama dideritanya kambuh secara mendadak. Kapolsek Sukosewu, AKP Pujiono menerangkan  bahwa berdasarkan keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

    ****

Baca juga:
Rupanya, Lina Jubaedah Dua Kali Masuk RS Sebelum Meninggal, Tindakan Rizky Febian Lebay?

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Wigati Amalia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler