x

Bentrokan di Bogor

Iklan

Anung Suharyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Oktober 2019

Senin, 20 Januari 2020 19:48 WIB

Ratusan Anggota Dua Ormas Bentrok di Bogor, Mobil dan Motor Dirusak

Dua ormas kembali bentrok di Kota Bogor. Hal ini dikatakan oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser mengatakan dua ormas yang terlibat dalam bentrokan tersebut yakni Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Banten dan Pemuda Pancasila (PP).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penyebab bentrokan
Bentrokan  yang  terjadi di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor  tersebut diawali Senin dini hari dan berlanjut siang.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan bentrokan tersebut buntut daripada permasalahan yang berkembang di wliayah Bojonggede. Seperti ditulis oleh Radarbogor,  hal itu kemudian berimbas dini hari tadi di depan Bogor Valley, Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor.

Kedua ormas ini saling serang karena ada kelompok yang duduk-duduk, kemudian dihampiri, kemudian ribut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Pagi ini sudah kita antisipasi dan kita mediasi, namun karena infonya sudah berkembang masing-masing anggota kemudian berdatangan dari Bekasi-Tangerang, Depok dari Ciomas kita antisipasi dan kita sekat,” ujarnya  kepada pojokbogor (Radar Bogor Group) saat ditemui di Polresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat,  20 Januari 2020.

Hingga di satu titik, lanjut Hendri, mereka bertemu dan terjadi keributan. “Sudah berhasil kita halau dan Alhamdulillah sampai saat ini situasi tempat keributan sudah kondusif. Sudah membubarkan diri dan sudah kita halau,” ucap Hendri.

Hendri mengimbau masyarakat Kota Bogor jangan takut, situasi sudah terkendali, dan tidak ada lagi keributan antar ormas. Semua sudah diatasi. Akibat bentrok ini, beberapa kendaraan roda dua milik masyarakat mengalami rusak berat. Bahkan, ada beberaoa motor yang dibakar massa.

***

Ikuti tulisan menarik Anung Suharyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler