x

Iklan

Piere Barutu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 Oktober 2019

Jumat, 20 Maret 2020 12:39 WIB

Robot Temi Siap Masuk Medan Peperangan Melawan Wabah Corona

Mesin pintar Robo Temi di berbagai negara sedang di kerahkan ikut memerangi virus corona dengan cara meminimalkan kontak antara profesional kesehatan dengan pasien. Robo Temi didukung kecerdasan buatan dan sistem navigasi otonom yang memungkinkannya bergerak sendiri-sendiri sambil menghindari rintangan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

"Banyak orang sudah di karantina, dokter perlu mengunjungi mereka, orang perlu membawakan mereka makanan dan seseorang perlu mengukur suhu pasien. Semua ini dapat dilakukan Robot," papar Yaron Yoels CMO dari Robotemi. "Maka Anda dapat menahan diri dari kontak dengan orang yang terinfeksi."

Yoels menjelaskan ketika berita tentang corona virus pertama kali muncul, Robotemi yang sekarang sedang bermarkas di San Francisco USA memutuskan menambahkan aksesori khusus ke dalam mesin, termasuk termometer untuk memeriksa suhu orang dan nampan untuk membawa makanan dan minuman kepada pasien karantina. Temi juga memungkinkan pasien untuk berkomunikasi dengan orang yang dicintai.

"Kami mulai memasarkannya ke rumah sakit, bandara, dan tempat lain," Yoels menjelaskan. Kata dia, mereka mendapat banyak permintaan dan sudah dikerahkan di beberapa rumah sakit di Hong Kong, Korea Selatan dan Cina.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai robot pribadi pertama dengan harga yang terjangkau di dunia, Temi saat ini beroperasi di sejumlah sektor, di antaranya, layanan kesehatan, perhotelan, perusahaan, ritel. Baru–baru ini kemampuan Temi telah masuk sebagai salah satu dari 100 penemuan terbaik Time Magazine tahun 2019.

Sistem Android SDK terbuka Temi juga memungkinkan pemiliknya untuk menyesuaikan dengan aplikasi tambahan dan sensor yang terhubung. Saat ini distributor di Indonesia membandrolnya berkisar di harga Rp 45 juta untuk tipe standar ( www.temisolutions.id ).

Ratusan robot telah dikerahkan di rumah sakit, gedung perkantoran dan bandara di seluruh dunia ketika para profesional kesehatan dan bisnis beralih ke cara-cara baru yang inovatif untuk memerangi penyebaran virus korona COVID-19.

Ikuti tulisan menarik Piere Barutu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler