Mengenal Tempat Outbound Edukidzment Kota Bandung Jawa Barat - Travel - www.indonesiana.id
x

nur sholeh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Februari 2020

Selasa, 23 Juni 2020 06:07 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Mengenal Tempat Outbound Edukidzment Kota Bandung Jawa Barat

    Dibaca : 330 kali

    Siapa yang bilang kegiatan outbound hanya bisa diperuntukkan bagi orang dewasa? Nyatanya, ada tempat outbound yang bisa digunakan untuk anak-anak seperti Edukidzment di Kota Bandung, Jawa Barat. Di tempat ini, anak Anda akan mencoba berbagai macam permainan dan juga kegiatan.

    Edukidzment Kota Bandung

    Dengan aktivitas yang bisa meningkatkan kekuatan motorik anak ini, Anda tidak perlu cemas dengan tumbuh kembang anak anda. Bahkan, kemampuan anak Anda di bidang sosialisasi bisa juga meningkat karena interaksi dengan anak yang lainnya.

    Lokasi dan Operasional

    Edukidzment ini sendiri berada di Suryalaya Indah, Kecamatan Cijagra, Kabupaten Lengkong, Bandung. Tempat outbound Bandung yang berlokasi di Jawa Barat ini buka setiap harinya mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Dengan jam operasional yang cukup lama tersebut, anda bisa mempersiapkan kegiatan untuk anak-anak dengan lebih leluasa.

    Misalnya, mempersiapkan keberangkatan dari pagi. Dengan begitu, Anda akan bisa sampai di Edukidzment kota Bandung Jawa Barat tepat pada waktunya dan anak-anak juga bisa lebih puas bermain.

    Apakah untuk semua orang? Sayangnya, Edukidzment ini hanya diperuntukkan bagi anak-anak dengan rentan usia 3-12 tahun. Jadi, untuk Anda orang dewasa, sebaiknya Anda memilih untuk menggunakan tempat yang lainnya.

    Bagaimana dengan luasnya? Apakah cukup luas untuk anak-anak? Jawabannya adalah iya. Luas dari tempat ini juga sangat strategis. Dengan luas tersebut, anak-anak tentu bisa beraktivitas dengan lebih leluasa.

    Untuk biaya masuknya, tiket yang harus dibayarkan sekitar Rp 15-20 ribuan. Sedangkan untuk program Edukidzment, kumpul bocah dan juga Kids Project dibanderol dengan harga sekitar Rp 75 ribuan hingga 150 ribuan.

    Sebagai catatan, jika Anda sudah membeli paket outbound Edukidzment  maka Anda tidak perlu lagi membeli tiket masuk, bahkan tiket masuk untuk pendamping tidak perlu dibayar lagi. Dengan begitu, Anda bisa lebih hemat, terutama jika Anda membeli tiket yang jumlahnya cukup banyak.

    Keuntungannya jika melakukan outbound di tempat ini adalah anak Anda bisa belajar sambil bermain. Apalagi ada banyak permainan seru yang bisa dimainkan bersama dengan teman yang lainnya, dengan begitu, anak-anak akan lebih senang bermain di tempat ini.

    Fasilitas yang Disediakan dan Program

    Ada beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola Edukidzment kota Bandung Jawa Barat. fasilitas tersebut akan membuat pengunjung terutama anak-anak. Selain fasilitas umum seperti kamar mandi, ada beberapa fasilitas wahana permainan darat dan air.

    • Fasilitas outbound tersebut yaitu:

    Fasilitas outbound di darat, beberapa diantaranya adalah:

    1. Flying fox.
    2. Low rope.
    3. Ground games.

    Ada pula permainan tradisional yang bisa anak Anda mainkan. Beberapa diantaranya adalah:

    • Fasilitas Water Games

    Anda tidak hanya bisa merencanakan untuk bermain outbound namun juga di kolam renang bermain air. Beberapa fasilitas yang bisa Anda manfaatkan adalah:

    1. Bola air.
    2. Sepeda air.
    3. Bumper boat.
    4. Sepeda air.
    5. Paddle boat.
    6. Rocking bridge.
    7. Fishing pond.

    Untuk program Edukidzment agar anak Anda lebih leluasa untuk bergerak, maka Anda bisa memilih program outbound seperti berikut ini:

    1. Outbound,
    2. Fun games.
    3. Camping dan hiking.
    4. Personal development.
    5. Team building.
    6. Leadership.
    7. Service excellent.
    8. Motivation to achievement.
    9. Mind power.
    10. Spiritual outbound.
    11. Agtering.

    Selain itu, terdapat halaman belakang yang memiliki konsep leisure park yang tepat untuk keluarga. Dengan adanya lokasi tersebut, anak Anda bisa bermain dengan lebih leluasa.

    Jika Edukidzment fokus pada outbound, maka ada Kumpul Bocah yang tepat untuk dipilih jika Anda datang bersama dengan rombongan anak yang berusia 2-6 tahun. Di program ini, anak Anda akan melakukan kegiatan seperti membuat kerajinan tangan, motoric fun, sensory plat, bercerita baghkan memasak.

    Tips Wisata

    Agar anak Anda tetap menikmati liburannya di Edukidzment, ada beberapa tips yang bisa membantu Anda seperti yang dikutip dari King Adventure berikut ini:

    • Persiapkan Peralatannya

    Walaupun sudah ada peralatan yang disediakan dan bisa digunakan untuk melakukan outbound bersama, terutama saat sedang liburan semester, Anda tetap butuh menyiapkan peralatan. Mulai dari P3K hingga peralatan lain yang akan dibutuhkan oleh anak-anak seperti snack.

    • Persiapkan Kebutuhan Anak

    Jika Anda merupakan salah satu pembinanya, maka Anda harus menyiapkan kebutuhan untuk anak. Misalnya membagikan apa saja yang perlu dibawa dan dipersiapkan oleh para orang tua siswa. Beberapa diantaranya adalah bekal dan juga peralatan baju dan juga sepatu anak. Dengan begitu, saat hari H, Anda bisa lebih maksimal dalam membimbing anak-anak untuk bermain di Edukidzment.

    • Reservasi

    Lakukan reservasi terlebih dahulu terutama jika Anda hendak ke Edukidzment di saat liburan semester. Kenapa? Ini karena lokasi outbound ini biasanya menjadi lebih ramai saat liburan tiba. Jika Anda memaksakan ke tempat ini tanpa adanya pemesanan atau booking lebih dahulu, ditakutkan tempat akan terlalu ramai dan tidak nyaman untuk anak.

    • Cek Cuaca dan Kondisi

    Jangan lupa untuk cek cuaca dan juga cek kondisi yang sedang terjadi. misalnya jika cuaca tidak habitat seperti hujan terus menerus, sebaiknya kegiatan outbound tersebut ditunda. Selain itu perhatikan situasi dan kondisi misanya covid-19 yang mengharuskan Anda untuk bisa menjaga jarak.

    Dengan pertimbangan tersebut, Anda bisa membuat rencana outbound dengan lebih baik. Ini karena tujuan Anda melakukan outbound adalah untuk kebahagiaan anak. Jadi sebisa mungkin, rencana outbound tersebut harus disiapkan dengan matang.

    Jika Anda keteteran, maka Anda bisa meminta bantuan pihak yang terpercaya. Sebab lebih mudah bagi Anda dalam memilih paket outbound sesuai dengan yang Anda butuhkan dengan harga terjangkau di Edukidzment kota Bandung Jawa Barat. 


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.