Daftar Hewan Zaman Es yang Perlu Kamu Tahu - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Marioline Jeslyn

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Maret 2020

Minggu, 26 Juli 2020 06:18 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Daftar Hewan Zaman Es yang Perlu Kamu Tahu

    Dibaca : 467 kali

    Zaman es Beringia ialah waktu buat bermacam hewan aneh serta unik. Selama saat gletser yang dingin, hewan-hewan ikonik seperti mammoth berbulu, bison stepa, serta kucing scimitar (kucing bertaring pedang) menelusuri dataran tanpa ada pohon bersama-sama karibu, muskox, serta beruang grizzly.

    Di waktu yang lebih tua , dimana suhunya seperti dengan ini hari, berang-berang raksasa, mastodon, serta unta menelusuri rimba interglasial. Hewan-hewan ini serta banyak diketemukan di Beringia.

    Berikut beberapa hewan yang hidup di Zaman es.

    1. Mammoth berbulu

    Mammoth, hewan punah dihidupkan kembali, 10-12 hewan punah yang ingin dihidupkan kembali, hewan punah yang dihidupkan kembali, hewan punah yang akan dihidupkan kembali, hewan punah yang sukses dihidupkan kembali, hewan punah yang akan dihidupkan, hewan yang telah punah dihidupkan kembali

    Buat beberapa orang, mammoth berbulu ialah contoh penting mamalia jaman es. Gajah-gajah besar berbulu lebat ini dengan prima menyesuaikan untuk hidup di stepa mammoth jaman es Yukon. Seukuran gajah Afrika, seekor mammoth berbulu wol yang tingginya lebih dari tiga mtr. ini dapat konsumsi lebih dari 200 kg rumput tiap hari.

    2. Berang-berang raksasa

    Berang-berang raksasa ialah raksasa jaman es sejati. Dengan panjang sampai dua mtr. serta berat sampai 100 kg, berang-berang raksasa ialah hewan pengerat paling besar selama hidup. Berang-berang raksasa diketahui dari situs fosil di semua Amerika Utara, tapi paling umum diketemukan di selama pantai Atlantik serta pas di samping selatan Danau Besar.

    Di Yukon utara, fosil gigi seri ukuran pisang serta gigi molar berang-berang raksasa diketemukan di pinggir serta tebing di selama Old Crow serta Porcupine Rivers.

    3. Sloth darat Jefferson

    kungkang kukang raksasa, hewan punah yang diketemukan kembali 2015-2018-2021, hewan punah yang akan dihidupkan kembali, hewan punah ada kembali, hewan punah yang ada kembali, hewan punah yang sukses dihidupkan kembali

    Sloth darat Jefferson kemungkinan ialah makhluk paling aneh yang pernah menempati Yukon. Hewan-hewan yang tidak biasa ini ialah kerabat jauh dari sloth pohon yang masih hidup di Amerika Tengah serta Selatan sekarang.

    Keluarga sloth datang dari Amerika Selatan serta bermigrasi ke utara melewati Isthmus of Panama seputar lima juta tahun yang kemarin. Beberapa spesies sloth darat hidup di Amerika Utara serta Selatan sepanjang Jaman Es, tapi cuma satu yang dinamakan sesuai dengan nama bekas Presiden AS, Thomas Jefferson, yang sukses sampai ke Yukon serta Alaska.

    4. Singa Beringia

    Singa Beringia (Panthera leo spelaea) ialah kucing Yukon jaman es paling besar serta paling banyak, serta anggota “singa gua” yang populer dari Eropa serta Asia. Tulang fosil singa Beringia lebih kecil dibanding singa gua Eropa, memperlihatkan jika mereka dapat jadi sub-spesies yang terpisah

    5. Beruang wajahnya pendek raksasa

    Beruang wajahnya pendek raksasa dari jaman es ialah mamalia karnivora darat paling besar yang pernah hidup di Amerika Utara. Beruang-beruang ini tingginya hampir 1,5 mtr. saat berjalan dengan normal, tapi tingginya dapat seputar 3,4 mtr. saat berdiri di atas kaki belakangnya. Mereka dapat mempunyai capaian vertikal lebih dari 4,3 mtr.. Ini seputar satu 1/2 kali ukuran beruang grizzly Kodiak saat ini!

    6. Mastodon Amerika

    Mammoth atau mastodon? Beberapa orang memakai ke-2 nama ini dengan cara berganti-gantian untuk memvisualisasikan gajah jaman es yang besar serta berbulu. Tetapi walau kedua-duanya berkaitan jauh dengan gajah, ke-2 binatang ini ialah binatang yang tidak sama. Nenek moyang mastodon Amerika berpisah dari mammoth seputar 25 juta tahun yang kemarin. Mereka pada akhirnya melewati Beringia, mengarah timur dari Asia, seputar 15 juta tahun yang kemarin.

    Sesuai dengan namanya, mastodon Amerika bertumbuh di Amerika Utara seputar 3,5 juta tahun yang kemarin. Walau belum pernah lakukan perjalanan kembali pada Asia, mastodon Amerika mempunyai capaian geografis yang benar-benar luas sepanjang Jaman Es, melintang dari Arktik Alaska ke wilayah tropis Honduras!

    7. Bison stepa

    hewan jaman es yang masih hidup, gambar hewan jaman es, hewan yang hidup di jaman es, hewan yang hidup pada jaman es

    Tidak semua hewan jaman es ikonik punah di akhir periode glasial paling akhir. Salah satunya misalnya ialah bison stepa. Bison stepa bertahan sampai belakangan ini serta menimbulkan dua tipe bison hidup yang kita melihat saat ini, bison dataran serta bison rimba.

    Walau mereka mempunyai ukuran badan yang sama dibanding dengan sepupu mereka sekarang, bison jaman es mempunyai sundul yang jauh semakin besar. Nenek moyang bison stepa, yang disebutkan bison bonasus, hidup di padang rumput Eropa serta Asia sepanjang sisi awal Jaman Es, lebih dari satu juta tahun yang kemarin.

    8. Kucing bertaring pedang

    hewan punah yang dihidupkan kembali, hewan punah yang hidup kembali, hewan punah yang diketemukan kembali 2015-2018-2021, hewan punah yang akan dihidupkan kembali, hewan punah ada kembali, hewan punah yang ada kembali, hewan punah yang sukses dihidupkan kembali

    Simbol paling terkenal dari Jaman Es ialah kucing sabre tooth (Smilodon fatalis); tapi predator ini cuma diketahui dibagian selatan Amerika Utara, tidaklah sampai Alberta selatan. Kucing bertaring pedang yang menyebar lebih luas (Homotherium serum) kemungkinan adalah predator ikonik yang lebih cocok dari dunia jaman es.

    Kucing bertaring pedang seringkali tertukar dengan kerabatnya sabre tooth, tapi kedua-duanya bisa dengan gampang dibedakan melalui ukuran serta bentuk gigi taringnya yang besar.

    9. Peccary berkepala datar

    Peccary mempunyai riwayat yang panjang di Amerika Utara serta Selatan serta jauh berkaitan dengan babi Eropa serta Asia. Peccary berkepala datar (Platygonis compressus) seukuran babi rimba Eropa (Sus scrofa); tingginya seputar 75 cm di pundak. Tengkorak peccary jaman es memperlihatkan otak kecil dengan indera penciuman serta pandangan yang kuat. Hidung mereka yang begitu besar serta rongga hidung jadi filtrasi udara kering serta berdebu yang melewati lanscape jaman es.

    Demikianlah beberapa jenis hewan zaman es yang kini sudah punah yang perlu kita ketahui. Bagi yang ingin mendapatkan informasi seputar hewan silahkan kunjungi Zonahewan.com karena ada banyak artikel menarik tentang hewan-hewan langka.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.