5 Pantai yang Sangat Menawan di Yogyakarta - Travel - www.indonesiana.id
x

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 12 September 2020 19:28 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • 5 Pantai yang Sangat Menawan di Yogyakarta

    Yogyakarta memang menyimpan destinasi pantai yang sangat banyak. Bahkan selama sebulan lebih pun tak akan bisa untuk mengunjunginya semua. Mulai dari Bantul sampai Gunung Kidul, berjejer pantai-pantai yang selalu menarik untuk dikunjungi. Apalagi bersama teman-teman. Nah, berikut ini 5 pantai yang bisa kamu kunjungi di Yogayakarta.

    Dibaca : 647 kali

    Yogyakarta memang menyimpan destinasi pantai yang sangat banyak. Bahkan selama sebulan lebih pun tak akan bisa untuk mengunjunginya semua. Mulai dari Bantul sampai Gunung Kidul, berjejer pantai-pantai yang selalu menarik untuk dikunjungi. Apalagi bersama teman-teman. 

    Nah, berikut ini 5 pantai yang bisa kamu kunjungi di Yogayakarta. Semua pantainya sangat menakjubkan.

    1. Pantai Ngobaran

    Datang ke Pantai Ngobaran tidak akan lengkap kalau belum pernah menikmati kuliner khas yaitu landak laut goreng. Terdengar aneh, ya? Konon katanya citarasa landak laut goreng di Ngobaran sangat nikmat. Tak heran kalau kuliner ekstrem tetap laris manis dikonsumsi para wisatawan yang datang.

    Kalau kamu tidak suka dengan kuliner ekstrem ini, tetap bisa menikmati olahan seafood enak dan segar seperti ikan, cumi, udang atau kerang laut. Mau berburu oleh-oleh yang bisa dibawa pulang buat teman atau keluarga kamu di rumah, beli saja peyek ikan yang murah meriah dan banyak tersaji di warung makan sekitar pantai.

    2. Pantai Sadranan

    Keelokan alam Sadranan memang sanggup memikat hati semua orang yang berkunjung. Kenangan mantan yang indah bakal tersaingi dengan fenomena sunrise dan sunset di pantai ini. Dijamin kamu bakal puas mengabadikan setiap momen yang terekam lewat lensa ponsel atau kamera.

    Pantai Sadranan Yogyakarta via bapermulu.com

    Cahaya matahari yang kuning saat matahari terbit wajib menjadi latar foto kamu. Boleh juga berfoto dengan pesona jingga yang dihadirkan sunset Pantai Sadranan. Kalau ingin menikmati kedua momen istimewa tersebut, sebaiknya kamu menginap di sekitar lokasi wisata agar tidak ketinggalan momen golden sunrise atau sunset.

    3. Pantai Sepanjang

    Jika kamu berbicara tentang Sepanjang, maka kamu pasti akan sering mendengar sebutan Kuta-nya Jogja untuk pantai tersebut. Hal ini memang tidak aneh. Pasalnya, Pantai Sepanjang memang sangat mirip dengan Pantai Kuta yang terkenal dengan hamparan pasir putih dan ombaknya yang tidak begitu besar.

    Selain mirip Kuta, pantai satu ini juga dikenal dengan garis bibirnya yang panjang. Banyak yang mengatakan jika diantara pantai-pantai di Gunung Kidul, garis bibir pantai inilah yang paling panjang.

    4. Pantai Slili

    Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Pantai Slili Yogyakarta adalah melakukan kegiatan snorkeling. Pantai Slili memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat sayang untuk kamu lewati. Hanya dengan membayar lima puluh ribu rupiah, kamu bisa menyewa peralatan snorkeling dan menyelami alam bawah laut Pantai Slili yang sangat indah.

    Kamu juga tidak perlu khawatir jika kamu baru pertama kali melakukan snorkeling dan tidak terlalu pandai berenang. Di Pantai Slili akan ada pemandu yang menemani kamu sekaligus juga mengambilkan foto saat kamu melakukan snorkeling. Seru sekali kan!

     5. Pantai Baron

    Di Pantai Baron, kamu akan menemukan sebuah mercusuar berwarna putih yang berada di sisi timur pantai, tepatnya di atas sebuah bukit karang. Penduduk sekitar menyebut tempat ini sebagai komplek Mercusuar Tanjung Baron. Kamu bisa naik ke mercusuar tersebut dan melihat bagaimana cantiknya  pemandangan di Pantai Baron dan sekitarnya dari atas ketinggian.

    Ketika memandang ke arah utara, kamu akan melihat indahnya barisan perbukitan karst yang menjulang. Sementara ketika kamu alihkan pandangan ke arah selatan, mata kamu akan dimanjakan dengan lautan yang semakin jauh berwarna semakin membiru.

    Nah, itulah 5 pantai dengan dengan pemandangan yang menakjubkan. Semoga kamu ingin berkunjung kesana.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.