Perempat Final Copa America, Peru Dijagokan dan Brasil Tetap Favorit - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Peru

Supartono JW

Pengamat
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 3 Juli 2021 05:55 WIB

  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Perempat Final Copa America, Peru Dijagokan dan Brasil Tetap Favorit

    Bagi publik sepak bola nasional, perlu diingat Copa America diselenggarakan di Brasil yang juga menjadi negara seperti Indonesia yang kasus coronanya masih tinggi, jadi stadion pun masih melompong tak seperti dalam Euro 2020. Mari saksikan laga tingkat dunia. Di rumah saja. Pun tetap dengan prokes Covid-19 ketat, terlebih PPKM darurat sudah ditetapkan.

    Dibaca : 748 kali

    Saat publik sepak bola dunia terus dimanjakan sajian gelaran Euro 2020, publik sepak bola dunia juga tambah dimanjakan oleh gelaran Copa America 2020 yang sudah sama-sama akan masuk fase babak perempat final.Piala Eropa dapat dinikmati oleh publik sepak bola nasional pada malam dan dini hari. Copa America dapat dinikmati di pagi hari di Indonesia.

    Partai 8 besar Copa America sendiri, sementara tim yang akan saling beradu sesuai prediksi. Dalam laga 8 besar pertama, akan bentrok antara Peru versus Paraguay yang akan dihelat pada Sabtu (3/7/2021) pukul 04.00 WIB di Stasion Pedro Ludovico, Goiania.

    Laga kedua akan saling berhadapan Brasil melawan Chile pada Sabtu (3/7/2021) pukul 07.00 WIB di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro.

    Peru dijagokan

    Dalam Copa America kali ini Peru tampil cukup meyakinkan di babak penyisihan grup dibandingkan Paraguay. Di fase grup, Peru meraih dua kemenangan, satu hasil imbang dan sekali kalah dan membuat mereka keluar sebagai runner-up Grup B dengan 7 poin, selisih tiga angka dari Brasil yang berstatus sebagai juara grup.

    Paraguay harus berjuang di fase grup, karena hanya meraih dua kemenangan dan dua kekalahan, yang membuat mereka berakhir di posisi ketiga di belakang Argentina dan Uruguay di Grup A.

    Dalam catatan pertemuan, Paraguay juga memiliki catatan buruk jika bertemu Peru. Tim yang dilatih oleh Eduardo Berizzo di tujuh pertandingan terakhir tak pernah sekalipun menang atas La Blanquirroja, meski sempat menahan imbang Peru dengan skor 2-2 pada Oktober 2020 lalu.

    Di tangan Eduardo Berizzo, Paraguay juga belum pernah menang atas Peru dan hanya mampu meraih satu imbang dan satu kalah. Sedangkan Peru, di tangan pelatih Ricardo Gareca mencatatkan 5 kali kemenangan dan 1 hasil imbang serta tak pernah sekalipun kalah dari Los Guaraníes.

    Yang pasti, jalannya laga nanti akan ketat.  Paraguay pun tentu akan membuktikan kepada publik dan pendukungnya, bahwa hasil di fase grup dan catatan pertemuan dengan Peru adalah hal yang sudah lewat. Jadi, bila banyak yang membikin Prediksi Peru akan unggul, Paraguay tak akan mudah menyerah dan membalikkan prediksi yang menyebut Peru akan unggul tipis 1-0 atau 2-1.

    Brasil favorit

    Laga 8 besar kedua, antara tuan rumah dan juara bertahan Brasil menjamu Chile, juga akan menjadi sajian laga menarik di Minggu pagi bagi publik sepak bola Indonesia. Walaupun Brasil yang lolos sebagai juara Grup B tanpa terkalahkan. Mengalahkan Venezuela 3-0, Peru 4-0, dan Kolombia 2-1, sebelum imbang 1-1 dengan Ekuador di laga terakhir penyisihan grup akan meladeni Chile yang hanya finis dengan lima poin sebagai peringkat empat Grup A, Brasil tak boleh lengah.

    Chile yang berada di bawah Argentina, Uruguay, serta Paraguay, dan hanya unggul atas Bolivia yang selalu kalah dengan torehan di fase grup bermain imbang 1-1 dengan Argentina di laga pertama, kemudian menang 1-0 atas Bolivia, lalu imbang 1-1 dengan Uruguay, dan kalah 0-2 dari Paraguay belum tentu akan menjadi lawan mudah bagi Brasil. Pasalnya, Chile mampu menahan imbang tim favorit lain, Argentina.

    Untuk urusan pertemuan, dalam 16 kali, Brasil menang 12 kali, 3 imbang, 1 kali kalah. Pertemuan terakhur mereka di Kualifikasi Piala Dunia pada Oktober 2017. Di Sao Paulo waktu itu, Brasil memukul Chile 3-0, di mana Paulinho mencetak satu gol, dan Gabriel Jesus memborong dua.

    Atas rapor yang ada, maka Brasil tetap favorit pemenang dalam laga nanti dengan prediksi gol 2-0 atau 2-1. Atau bisa jadi akan ada hujan gol. Bila Brasil over percaya diri, kondisi bisa berbalik.

    Bagi publik sepak bola nasional, perlu diingat Copa America diselenggarakan di Brasil yang juga menjadi negara seperti Indonesia yang kasus coronanya masih tinggi, jadi stadion pun masih melompong tak seperti dalam Euro 2020.

    Mari saksikan laga tingkat dunia. Di rumah saja. Pun tetap dengan prokes Covid-19 ketat, terlebih PPKM darurat sudah ditetapkan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.