Cara Memulai Bisnis Berjualan Baju Import di Marketplace Online - Urban - www.indonesiana.id
x

Anas Muzaki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2020

Sabtu, 4 September 2021 14:23 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Cara Memulai Bisnis Berjualan Baju Import di Marketplace Online

    Dengan Ramainya marketplace online di Indonesia dan semakin mudahnya membeli barang dari luar negeri lewat internet membuat peluang bisnis berupa berjualan barang import menjadi terbuka lebar bagi masyarakat Indonesia, penasaran bagaimana langkah-langkah memulai bisnis baju import? simak langkah-langkahnya di artikel berikut ini.

    Dibaca : 466 kali

    Ramainya marketplace online di Indonesia dan kian mudahnya membeli barang dari luar negeri lewat internet, membuat peluang bisnis berupa berjualan barang impor terbuka lebar bagi siapa pun. Dari beberapa jenis produk impor, baju merupakan salah satu produk gurih untuk didatangkan. Sebab biaya pengiriman dari luar negeri ke Indonesia tidak terlalu besar. Selain itu juga mudah mendapatkan potongan harga dari supplier lewat pembelian dalam jumlah besar (bulk).

    Lalu, jika semudah itu apakah semua orang bisa melakukannya? Sekarang ini melakukan impor memang bukanlah hal yang ribet ataupun, asal punya modal dan keinginan.

    Tidak percaya? Simak tutorialnya di bawah ini.

    Cara Memulai Bisnis Baju Import di Marketplace Online Indonesia

    Seperti yang diketahui bahwa bisnis baju Impor sangat cocok dijalankan secara online saja. Meskipun ada juga pengusaha yang menjalankan bisnis ini secara offline, namun berjualan secara online memungkinkan kita bisa menjangkau lebih banyak calon pembeli dan juga menghemat modal sehingga lebih dianjurkan. Nah, apabila Anda mungkin ingin menjalankan bisnis tersebut maka ada beberapa langkah yang harus Anda ketahui.

     

    Berikut ini penjelasan lengkap mengenai lengkap cara memulai bisnis baju impor secara online:

     

    1. Menyiapkan Laptop atau Smartphone

    Hal pertama yang harus dipersiapkan oleh para pengusaha yang mau memulai bisnis online tentunya adalah perangkat yang akan digunakan untuk berjualan seperti laptop maupun smartphone. Selain itu, persiapkan pula koneksi internet yang lancar. Dengan tujuan agar proses transaksi nantinya tidak membutuhkan waktu yang lama.

     

    2. Mencari Produk yang Akan Diimpor

    Cari produk yang nantinya akan diimpor melalui website marketplace internasional atau negara tertentu yang melayani pembelian dari luar negeri seperti Aliexpress dan Alibaba. Daftar semua produk yang menurut Anda menarik dan pilih yang menurut Anda paling cocok untuk diimpor dari segi kualitas, tampilan atau desain, dan harga.

     

    Jika Anda masih ragu untuk memilih produk yang mana, Anda bisa mencoba mencari informasi produk mana yang bagus melalui komunitas yang bergelut dibidang bisnis impor barang fashion atau membelinya dalam jumlah kecil untuk mengetahui kualitasnya secara langsung.

     

    3. Melakukan Pembelian di Situs Marketplace Resmi

    Apabila sudah mantap dengan pilihan Anda maka selanjutnya tinggal melakukan pembelian produk. perlu diingat bahwa jangan pernah melakukan pembelian di luar marketplace agar terhindar dari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi jika membeli di situs marketplace Anda bakal bisa melihat review para pembeli untuk melihat kualitas pelayanan yang diberikan seller dan kualitas barang yang sesungguhnya.

     

    4. Mencari Harga Kompetitif

    Langkah ke-empat adalah dengan mencari harga yang dianggap paling kompetitif. Pengusaha harus mengetahui berapa harga pasaran di Indonesia, berapa keuntungan yang akan diambil serta berapa biaya iklan yang harus dikeluarkan untuk memasarkan produk, jika data-data tersebut sudah didapatkan maka pengusaha tinggal mencari harga yang paling tepat.

     

    5. Memasarkan Produk

    Setelah mendatangkan produk dari luar negeri dan memutuskan harga jual maka langkah terakhir adalah memasarkan produk tersebut di marketplace online seperti Shopee dan Tokopedia. Untuk melancarkan pemasaran Pengusaha bisa menggunakan iklan dengan budget yang sebelumnya sudah ditentukan, akan tetapi sebelum memasang iklan di marketplace online tertentu sebaiknya pengusaha melakukan riset untuk menentukan marketplace mana yang paling cocok untuk dipasangi iklan. Untuk produk fashion biasanya yang paling cocok adalah Shopee.

     

    Itu dia kurang lebih langkah-langkah dalam memulai bisnis baju import di marketplace online Indonesia, semoga bisa sedikit bermanfaat bagi Anda yang mungkin berminat memulai bisnis baju import, sekian dan terimakasih atas kunjungannya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.