Tip Menata dan Layout Kamar Sempit untuk Kos Minimalis - Urban - www.indonesiana.id
x

Zalva Nafila

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2021

Selasa, 28 September 2021 06:01 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Tip Menata dan Layout Kamar Sempit untuk Kos Minimalis


    Dibaca : 713 kali

    Kamar kost sudah tidak asing lagi bagi para pelajar atau pekerja. Bahkan, sudah banyak perlengkapan kamar kost minimalis yang dijual oleh para pedagang online. Namun, masih banyak orang yang kesulitan dalam melakukan penataan kamar kost yang ukurannya kecil. Pada umumnya, kamar kost memiliki ukuran sekitar 3x3 sampai 3x4 meter.

    Isi kamar kost yang paling umum adalah kasur, lemari, meja, dan kursi. Untuk tambahan-tambahan barang lainnya tergantung kebutuhan sang penghuni kost. Kebutuhan sang penghuni kost yang banyak berarti membutuhkan space yang banyak juga. Nah, bagaimana sih caranya memaksimalkan kamar yang kecil agar muat banyak barang? Berikut tips-tips nya.

    Tips Menata Kamar Kost

    Pemilihan Warna yang Pas

    Pemilihan warna sangat berpengaruh untuk kamar berukuran kecil. Warna yang tidak cocok akan membuat kamar semakin sempit. Penggunaan warna netral dan cerah seperti putih, krem, kuning muda sangat direkomendasikan. Hal ini karena warna-warna terang dapat memantulkan cahaya dan membuat kesan luas pada ruangan. Selain itu, warna-warna terang juga dapat mengurangi kesan pengap pada ruangan.

     

    Furnitur Minimalis

    Pilihlah furnitur multifungsi untuk di kamar. Contohnya, tempat tidur dengan tempat penyimpanan di bawahnya. Dengan furnitur multifungsi, jumlah furnitur yang dibutuhkan menjadi lebih sedikit dan ruang gerak pun semakin banyak Selain itu, pilihlah furnitur yang tidak terlalu banyak corak dan warna. Corak dan warna yang banyak akan membuat kamar terlihat penuh. Usahakan juga agar furnitur memiliki warna yang senada dengan tembok dan furnitur lainnya.

     

    Memaksimalkan Space yang Ada

    Memaksimalkan area-area yang kosong di kamar sangat membantu. Bisa dimulai dari penggunaan rak atau lemari yang di temple di dinding. Ruang lainnya yang bisa digunakan adalah kolong tempat tidur. Meletakkan kotak penyimpanan untuk menyimpan barang-barang kecil bisa sangat berpengaruh untuk kamar.

     

    Dekorasi Tambahan

    Walaupun kecil, kamar kost juga membutuhkan dekorasi. Salah satu dekorasi yang cocok untuk di kamar adalah tanaman. Selain utuk menyegarkan , beberapa tanaman juga baik untuk kualitas tidur contohnya lavender. Lavender berguna untuk menyebarkan aroma ke seluruh kamar.Manfaat bunga lavender sendiri untuk menenangkan dan dapat menjauhkan tubuh dari nyamuk.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.