x

Seminar Public Speaking Bersama Bapak Heppy Chandrayana, M.I.Kom.

Iklan

Ande Ryan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Januari 2020

Rabu, 17 November 2021 10:51 WIB

Seminar Public Speaking di Kampus STIBA Ar-Raayah


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Beberapa hari yang lalu, pada Minggu (14/11/2021), Unit Kegiatan Mahasisiwa STIBA Ar-Raayah mengadakan seminar bertemakan Smart Public Speaking, Pesona Dakwah dengan Retorika yang Berkarakter. Acara ini diselenggarakan di Gedung aula STIBA Ar-Raayah secara terbatas, namun peserta juga bisa ikut serta secara online via Google Meet.

Adapun pematerinya adalah Bapak Heppy Chandrayana, M.I.Kom. Beliau adalah seorang motivator dan trainer public speaking. Beliau juga merupakan salah satu MC Istana Negara dan salah satu VO talent di beberapa stasiun televisi.

Materi yang disampaikan berkaitan dengan bagaimana menghadapi berbagai karakter ketika menjadi public speaker. “Seperti yang beliau katakan, perlu adanya dua hal yang harus dimiliki pembicara yaitu smile face dan smile voice untuk menghubungkan sisi positif yang dimiliki pembicara kepada yang mendengarkan,” ungkap Septian Purba, mahasiswa semester 7 jurusan Pendidikan Bahasa Arab di laman facebook pribadinya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Acara ini sangat berkesan bagi saya. Pembicara tidak membuat para mahasiswa mengantuk atau meninggalkan acara tersebut karena bosan. Bahkan pembicara bisa mengendalikan perasaan mahasiswa dan membuatnya bercampur aduk. Terkadang beliau membuat para mahasiswa sedih dengan perkataannya, disaat yang lain beliau membuat mereka bahagia atau membuat para hadirin serius dengan apa yang dikatakannya.” Ungkap Adam Dimyati, salah satu  mahasiswa yang hadir langsung di lokasi acara.

“Saya pikir acara ini akan membosankan. Ternyata saya salah. Pembicara menyampaikan dengan baik dan mengesankan, tidak ada yang mengantuk atau meninggalkan acara sama sekali.” Lanjutnya.

Bagi yang tidak sempat berpatisipasi pada acara tersebut secara langsung maupun online, kalian bisa menyaksikan rekamannya di channel Najieb TV https://youtu.be/JI8aoyao8f4.

 

Ikuti tulisan menarik Ande Ryan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler