x

Iklan

upi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 April 2021

Jumat, 19 November 2021 06:52 WIB

Scale up Produk Melalui Kemasan

Scale up bisnis merupakan sebuah keharusan bagi yang ini mengembangkan binis.  Dalam meningkatka bisnis hal yang sangat  berpengaruh besar yakni peran pemasaran produk.  Dalam sterategi pemasaran produk banyak yang setrategi yang bisa ditempuh.  Tetapi  dalam keterbatasan modal banyak para pelaku usaha yang enggan melakukan hal tersebut tanpa bantuan investor.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Scale up bisnis merupakan sebuah keharusan bagi yang ini mengembangkan bisnis.  Dalam meningkatka bisnis hal yang sangat  berpengaruh besar yakni peran pemasaran produk.  Dalam sterategi pemasaran produk banyak yang setrategi yang bisa ditempuh.  Tetapi  dalam keterbatasan modal banyak para pelaku usaha yang enggan melakukan hal tersebut tanpa bantuan investor.

Bisnis tanpa scale up atau inovasi bisa bisa membuat usaha anasa hanya jalan di tempat.  Dunia bisnis sangatlah fleksibel.  Produk anda saat ini belum tentu relate dengan produk anda di masa depan. Untuk itu pentingngnya riset pasar dan scale up produk anda.  Salah satu cara mudah dan biaya tidak terlau mahal bisa upgarde  kemasan produk, dengan cetak kemasan anda bisa membuat produk anda bisa lebih menarik.

Cetak kemasan produk bisa membuat brand value produk anda bisa menjadi lebih tinggi. Tetapi  dalam scale up bisnis anda perlu memeprhatikan kualitas produk anda. Ketika produk anda dari sisi kualiatas produk tidak sesauai  yang anda eduaksikan pada iklan atau kemasan produk anda maka semuanya akan berkahir sia-sia.

Cara Memilih kemasan produk

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Cara memilih kemasan produk yang berkualitas yakni anda harus memperhatikan karakteristik produk anda. setiap produk mempunyai karakteristik tersesndiri misalnya harus kedap udara, harus ada sirkulasi udara dan sebagainya.  untuk itu dalam menggunakan kemasan produk anda harus memperhataikan karakteritis produk.   berikut ini bebrapa klasifikasi macam kemasan yang anda gunakan untuk scale up bisnis anda.

  • Kemasan  standing pouch

Kemasan standing pouch adalah salah satu kemasan fleksibel yang bisa anda pertimbangkan kemasan ini cocok untuk kemasan kopi, kemasan tepung, kripik, bakso aci, dan sabun cuci. Karakteritik produk yang menggunakan kemasan standing pouch yakni  produk yang mempunyai usia simpan yang lama.  Keunggulanya pun untuk cetak kemasan tersebut sangat murah.  Menggunakan kemasan itu juga sangat efisen karena tahan dengan air dan kemasan tersebut ringan. Untuk itu  bagi anada yang mempunyai produk semacam ini bisa menggunakan standing pouch.

  • Kemasan kertas

Kemasan kertas termasuk kemasan  fleksibel yang banyak digunakan, misalnya untuk dus kemasan  kosmetik,  paper lunch. Menggunakan kemasan ini karakteritik produknya yakni harus tidak berair atau cocok digunakan untuk kemasan sekunder. Kemasan sekunder yakni kemasan  pelapis karena kemasan sebelumnya sudah ada kemasan utama.

Itu tadi tips untuk scale up bisnis anda dengan kemasan produk.  Terutama untuk para UMKM yang kebanyakan masih menggunakan kemasan polos.  Kemasan yang ekslusif bisa meningkatkan brand value anda.  Andanya kemasan menarik  bisa membuat produk anada bisa tampil memukau dalam pembuatan konten anda. Saat ini teknik marketing jangkaunya bisa lebih luas dengan adanya digital merkleting.  Dengan adanya digital marketing membuat jangkuan pemasaran anada bisa lebih luas. Adanya platfom onine membuat anda tidak  hanya sebatas pangsa  pasar lokal. Platfom digital bisa menembuh samapai pasar ekspor,  asalkan produk anada  secara kualitas sudah memenuhi. 

 

Ikuti tulisan menarik upi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

18 jam lalu

Terpopuler