x

H

Iklan

KKNUMD 06

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 April 2022

Minggu, 26 Juni 2022 11:55 WIB

Mahasiswa KKN UMD 06 Gelar Ajarkan Pemilahan Sampah Organik dan Anorganik


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sampah merupakan sisa bahan dari aktivitas rumah tangga yang setiap hari akan terus dihasilkan oleh setiap rumah, baik oleh masyarakat pedesaan atau perkotaan tak terkecuali di Desa Sidomukti. Oleh karena itu, perlu adanya usaha untuk melakukan pemilahan agar sampah yang dihasilkan tetap memiliki nilai guna atau manfaat.

Sampah yang dihasilkan di setiap desa khususnya di Desa Sidomukti pun dapat dikatakan cukup banyak karena mengingat jumlah penduduknya kurang lebih sekitar 6.000 jiwa. Dengan jumlah penduduk sebanyak itu, tingkat konsumsinya pun juga pasti bisa terbilang tinggi.

Berangkat dari permasalahan tersebut, maka mahasiswa KKN UMD Kelompok 6 berencana untuk mengadakan Class Session yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman lebih kepada masyarakat Desa Sidomukti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Class Session tersebut berisi tentang pemanfaatan sampah rumah tangga dengan cara melakukan pemilahan sampah organik dan anorganik. Dengan tujuan agar masyarakat memiliki kesadaran dan keterampilan untuk mengolah sampah. Diharapkan dengan adanya kegiatan Class Session ini bisa membawa perubahan nyata dan manfaat yang terus bisa dirasakan oleh masyarakat terutama dalam hal pengolahan sampah di Desa Sidomukti.

Ikuti tulisan menarik KKNUMD 06 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler