Pesepakbola Ini Tak Bertato, Apa Alasannya? - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Olimpiade Tokyo

Ali Mufid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Maret 2022

Minggu, 26 Juni 2022 07:55 WIB

  • Sport
  • Topik Utama
  • Pesepakbola Ini Tak Bertato, Apa Alasannya?

    Pesepakbola dunia tetap menjaga kesehatan tubuhnya. Salah satunya dengan tidak mentato anggota tubuh.

    Dibaca : 1.310 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Menggambar tubuh atau tato bagi setiap pemain sepakbola adalah hal yang lumrah. Berbagai alasan diungkapkan para pemain top dunia tentang tato yang melekat pada tubuhnya. Selain menambah kepercayaan diri, tato juga disebut sebagai simbol si pemain.

    Banyak pemain sepakbola terkenal yang memakai tato, seperti legenda Inggris David Beckham, lalu ada mega bintang Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, Sergio Ramos Joe Hart dan masih banyak lagi. Namun ada juga pemain kelas dunia yang memilih untuk tidak mentato tubuhnya dengan berbagai macam alasan. Siapa saja sih pemain sepakbola yang memilih untuk tidak bertato?

     

    Christiano Ronaldo

    Mega bintang asal Portugal ini memilih untuk tidak bertato dengan alasan karena ia rutin melakukan donor darah sejak tahun 2011. Pemain yang banyak melakukan kegiatan amal untuk kemanusiaan ini beralasan bahwa tato hanya akan mengotori darahnya saja sehingga ia memilih untuk tidak bertato.

    Gareth Bale

    Pemain asal Wales ini yang juga pernah satu tim dengan CR7 ternyata tidak memiliki tato di tubuhnya. Beda alasan dengan CR7, Bale mengungkapkan alasannya tentang ini karena ia merupakan pribadi yang patuh terhadap ayahnya. Ya, ayah Bale melarang dirinya untuk bertato.

     

    Andreas Iniesta

    Mantan gelandang Barcelona ini tidak mengungkapkan secara spesifik tentang alasan dirinya tidak bertato. Para fans melihat figur Iniesta yang tidak neko-neko dan banyak gaya, namun prestasinya luar biasa selama membela Blaugrana. Berkat kesederhanaan dan skill Iniesta, Barcelona cemerlang dengan empat trofi Liga Champions.

     

    Mohamed Salah

    Idola Liverpool ini memilih tidak bertato karena didalam agama yang dia percayai tidak diperbolehkan untuk bertato. Salah merupakan pesepakbola muslim yang taat. Bahkan ia menjadi cerminan agama yang santun di penjuru Inggris.

     

    Robert Lewandowski

    Satu lagi pesepakbola tanpa tato. Dia adalah Robert Lewandowski, bintang asal Polandia memiliki alasan mengapa ia tidak bertato. Menurutnya, ia tidak menyukai segala bentuk pamer termasuk tato yang justeru hanya akan merusak tubuhnya.

    Ikuti tulisan menarik Ali Mufid lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.