x

Mahasiswa kritis

Iklan

Agung Saputro

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2022

Jumat, 15 Juli 2022 08:05 WIB

Jurusan Sastra Indonesia

Sastra Indonesia merupakan bidang ilmu yang mempelajari puisi, prosa, cerita, novel, naskah, dan karya sastra lainnya dalam bahasa Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sastra indonesia merupakan bidang ilmu yang mempelajari puisi, prosa, cerita, novel, naskah, dan karya sastra lainnya dalam bahasa indonesia.

Dunia Perkuliahan 

Kuliah di jurusan Sastra Indonesia selama 4 tahun atau 8 semester, secara umum akan melakukan kajian dari aspek linguistik, sastra, maupun filologi. Beberapa mata kuliah yang harus kamu tempuh untuk meraih gelar Sarjana Sastra antara lain Fonologi Bahasa Indonesia, Morfologi Bahasa Indonesia, Sintaksis Bahasa Indonesia, Semantik dan Pragmatik Bahasa Indonesia, Kemahiran Bahasa Indonesia, Kemahiran Membaca Naskah Klasik, Pengkajian Puisi Indonesia, Pengkajian Prosa Indonesia, Bahasa Indonesia  Jurnalistik, Penulisan Kreatif, Penyuntingan, dll.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Prospek Kerja

Sejak kuliah sebenarnya mahasiswa Sastra Indonesia mempunyai peluang untuk dapat tambahan uang. Berbekal ilmu yang didapat, kamu bisa bisa ambil pekerjaan sebagai freelance writer di perusahaan-perusahaan star-up misalnya. Lulusan Sastra Indonesia cocok sekali jika terjun ke industri media dan penulisan kreatif. Kamu juga bisa bergabung di rumah produksi dengan menjadi asisten sutradara. Selain itu, kamu bisa jadi content writer, creative writer, copywriter, bahkan penulis naskah dan skenario iklan, bisa juga jadi editor.

 

Ikuti tulisan menarik Agung Saputro lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

14 jam lalu

Terpopuler