(Mungkin) Bisa Menang Lagi! - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Timnas

muhammad rizal

Pemula dan terus belajar
Bergabung Sejak: 27 Maret 2022

Selasa, 27 September 2022 22:39 WIB

  • Sport
  • Topik Utama
  • (Mungkin) Bisa Menang Lagi!

    27 September 2022 ini, Timnas sepakbola Indonesia kembali akan melakukan ujicoba dengan Timnas sepakbola Curacao. Dalam pertemuan pertama, Indonesia mampu menang dengan skor 3-2 setelah berhasil membalikkan keadaan dari ketertinggalan. Pertandingan kedua ini, mampukah kita menang kembali melawan Curacao? layak untuk dinanti.

    Dibaca : 1.923 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat akan menjadi sarana pembuktian selanjutnya Timnas Indonesia dalam menghadapi lawan-lawan yang berada di atasnya. Curacao sebagai negara yang memiliki peringkat FIFA lebih tinggi dari Indonesia tentu tidak ingin kembali malu, setelah sebelumnya kalah dipertemuan pertama. Gol yang tercipta dari kombinasi permainan pun dicetak oleh Dimas Drajad, Fachruddin Ariyanto, dan Marc Klok membuktikan Indonesia sudah siap menjadi tim yang lebih kuat ke depannya.

    Shin Tae-yong mengatakan, akan ada perubahan strategi dan ada beberapa pemain yang kemungkinan absen. seperti Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya. Dengan begitu, kemungkinan akan adanya perubahan pemain tersebut menuntut strategi untuk menyesuaikan pemain yang ada. Pemain seperti Riyandi dan Syahrul Trisna, Syahrian Abimanyu, Koko Ari, Rizky Ridho layak dicoba untuk dimainkan setelah pada pertandingan pertama tidak diturunkan oleh Shin Tae-yong.

    Tentu pertandingan kedua akan lebih sengit, karena Timnas Curacao sudah memiliki gambaran bagaimana Indonesia bermain dan bisa jadi lawan akan bermain lebih agresif untuk mengeksploitasi pertahanan Indonesia. Karena pertandingan bersifat ujicoba, pasti kedua pelatih masih mencari komposisi terbaik untuk membuat tim yang mampu beradaptasi dengan berbagai keadaan, apalagi untuk Indonesia memiliki misi untuk menemukan skuad terbaik menjelang Piala AFF 2022 dan berambisi juara untuk pertama kalinya. Menang tentu ingin diraih, tapi bukanlah sebuah tujuan utama saat ini.

    Sehingga rasanya, pada pertandingan kedua ini tidak ada salahnya mencoba pemain-pemain baru dan memberikan pengalaman pertandingan agar ke depannya siap untuk ketika menghadapi situasi yang menuntut pemain pengganti menjadi perubah keadaan. Apapun nanti hasilnya, golnya Timnas Indonesia sekarang ini adalah Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023, baru nanti fokus memperbaiki prestasi di kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan target pertama lolos langsung Piala Asia 2027, semoga.

    Ikuti tulisan menarik muhammad rizal lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.