x

Iklan

Iga Aulia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 November 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 08:58 WIB

Menambah Pengalaman Melalui Program Magang di Darmaheswara

Pengalaman selama Magang di Darmaheswara Wedding Organizer

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Program magang merupakan kegiatan yang bertujuan untuk praktek secara langsung atas teori dan materi selama perkuliahan. Melalui magang, mahasiswa dapat mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimiliki dan menambah pengalaman baru. Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya memberikan kesempatan bagi setiap mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan magang dan menjadi salah satu syarat wajib kelulusan. Pihak Universitas tentu akan memberikan dukungan penuh atas kegiatan magang yang dilakukan oleh setiap mahasiswa.
 
Saya sebagai mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya mendapat kesempatan untuk bergabung dalam program magang yang dibuka oleh salah satu perusahaan penata acara yang cukup terkenal di Surabaya yaitu Darmaheswara. Kegiatan magang berjalan selama satu bulan, dimulai sejak pemberian materi dan bimbingan kepada peserta magang terkait tugas dan kewajiban selama program magang berlangsung.
 
Menjadi bagian dari industri kreatif ternyata tidak semudah itu, butuh waktu untuk dapat beradaptasi karena jam kerja yang fleksibel dan tidak menentu. Namun, itu semua terbayarkan ketika suatu acara yang telah melewati banyak diskusi dan persiapan yang matang dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, saya bangga bisa menjadi bagian dari hari bahagia di pernikahan yang menjadi salah satu jembatan penyempurna ibadah ini.
 
Berbagai macam aktivitas selama magang, mengajarkan saya untuk dapat lebih menghargai waktu, mengenal karakter orang baru dan memahami bagaimana manajemen pelayanan pada perusahaan jasa penata acara. Saya berharap melalui program magang ini, saya bisa menerapkan dan melanjutkan ilmu serta pengalam yang saya dapat dan menjadi lebih baik lagi.
 
Kegiatan magang ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi saya, setelah melewati berbagai proses panjang, akhirnya saya berhasil menyelesaikan tugas dan kewajiban saya dengan baik.
 

Ikuti tulisan menarik Iga Aulia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler