Inspirasi Konsep Pernikahan Unik Bergaya Eropa - Analisis - www.indonesiana.id
x

Ilustrasi Pernikahan

Iga Aulia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 November 2022

Kamis, 1 Desember 2022 06:56 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Inspirasi Konsep Pernikahan Unik Bergaya Eropa

    Inspirasi pernikahan yang dikemas unik dengan tema Eropa ala serial drama Bridgerton yang mengangkat cerita berlatar belakang bangsawan tahun 1800-an.

    Dibaca : 413 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Pernikahan merupakan salah satu jembatan penyempurna ibadah dan selangkah menuju kehidupan yang lebih serius. Memilih konsep untuk hari bahagia bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan berbagai referensi dan tenaga lebih untuk bisa mewujudkan impian pernikahan.
    Berawal dari pengalaman saya ketika magang di salah satu wedding organizer di Surabaya, saya tau ada berbagai macam tren pernikahan yang menjadi referensi calon pengantin untuk mewujudkan impian pernikahan seperti pernikahan adat atau modern.
     
    Pada hari itu, tepatnya hari Sabtu, 19 November 2022 di Grand Empire Palace Hotel Surabaya sedang berlangsung suatu pernikahan yang dikemas unik dengan menggunakan tema Eropa klasik ala serial drama Bridgerton yang mengangkat cerita dengan latar belakang bangsawan kerajaan Eropa.
     
    Nuansa ala Eropa dipilih dengan dukungan dekorasi berupa block daun, bunga taman dan bunga jalan yang menghiasi setiap sisi ruangan. Mulai dari area pintu masuk, pelaminan, meja kursi akad, hingga meja makan keluarga yang diberi hiasan pohon buatan dengan sentuhan bunga-bunga cantik. Konsep Eropa yang digunakan semakin kental karena Empire Hotel sendiri telah memiliki interior berwarna putih keemasan dan pilar megah dengan sentuhan klasik yang membuat desain dekorasi pernikahan terlihat semakin mewah.
     
    Pengantin wanita tampak anggun dengan make up minimalis, mengenakan gaun brokat putih, veil serta mahkota sebagai hiasan untuk mempercantik penampilan. Pengantin pria juga tidak kalah menawan dengan jas berwarna krem dan sepatu pantofel yang digunakan sehingga keduanya terlihat sangat elegan.
     
    Pertunjukan dimulai sejak kirab pengantin menuju pelaminan yang disambut oleh penari balet perempuan dengan iringan biola dan saxophone, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah yang menjadi kegiatan utama selama acara berlangsung. Puncak acara terletak pada saat keluarga memeriahkan acara dengan menyanyi bersama, penampilan line dance dan ditutup oleh wedding dance dari kedua pengantin.
     
    Kesuksesan sebuah acara menjadi bentuk kepuasan tersendiri bagi kedua pengantin, keluarga dan seluruh tamu undangan, dan untuk mencapai keberhasilan tersebut tentu terdapat persiapan yang matang dan dukungan dari pihak profesional yang berkolaborasi dengan vendor-vendor terbaik.
     
    Konsep pernikahan ini bisa jadi salah satu rekomendasi untuk kamu yang tidak ingin apabila hanya bersanding di pelaminan dengan acara yang kaku dan membosankan, konsep pernikahan klasik ala Eropa ini bisa kamu jadikan pilihan. Sebuah pernikahan yang santai dengan dekorasi yang elegan dan mewah layaknya sedang berada di kerajaan Eropa.

    Ikuti tulisan menarik Iga Aulia lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.