x

keluh kesah

Iklan

Salsa Pramudita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Desember 2022

Minggu, 4 Desember 2022 20:36 WIB

Persepsi Komunikasi Konsumen terhadap Penggunaan Marketplace

shopee yang merupakan aplikasi belanja online paling terdepan di Asia Tenggara, shopee juga memanjakan pengguna setianya, dengan mengadakan promo akhir tahun shopee menggelar program shopee 11.11 big sale yang telah berlangsung sejak 14 oktober hingga 11 november 2022. Shopee pada ajang ini memberikan banyak promo menarik dan tentu saja digandrungi oleh para konsumen online, Shopee 11.11 big sale kali ini digelar bertujuan untuk memberi pengalaman berbelanja dan memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Perkembangan teknologi komunikasi telah menimbulkan perubahan dalam dunia komunikasi dimasa mendatang. Teknologi komunikasi pun memunculkan internet. Perkembangan teknologi komunikasi seperti internet dapat menyebabkan perubahan dari segi kultur masyarakat Indonesia.

Selain itu Komunikasi sangat berhubungan dengan persepsi manusia guna memenuhi kepuasan hidupnya. Setiap individu membutuhkan hubungan sosial dengan individu lain, kebutuhan semacam ini dapat terpenuhi melewati pertukaran pesan yang dianggap sebagai jembatan untuk mempersatukan manusia.

Belanja online merupakan bentuk perdagangan yang menggunakan perangkat elektronik dan memungkinkan konsumen untuk membeli barang atau jasa dari penjual melalui internet. Banyak bermunculan aplikasi belanja online dan menawarkan berbagai kelebihan masing-masing serta Para konsumen bisa memilih aplikasi mana yang paling cocok dijadikan sahabat untuk berbelanja online, tentunya sesuai dengan karakteristik si pembeli. Belanja online sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang karena banyaknya kemudahan-kemudahan yang telah diberikan, seperti kemudahan ketika mencari barang yang diinginkan, kita dapat membeli sebuah produk tanpa bertatap muka dengan penjual serta keinginan konsumen untuk dapat membelanjakan sebagian uangnya untuk membeli sesuatu yang diinginkan di toko online yang diminati. Proses itu dapat dilakukan dengan cara memesan barang yang diinginkan melalui internet.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu aplikasi belanja online ini adalah Shopee yang merupakan aplikasi belanja online paling terdepan di Asia Tenggara, shopee juga memanjakan pengguna setianya, dengan mengadakan promo akhir tahun shopee menggelar program shopee 11.11 big sale yang telah berlangsung sejak 14 oktober hingga 11 november 2022. Shopee pada ajang ini memberikan banyak promo menarik dan tentu saja digandrungi oleh para konsumen online, Shopee 11.11 big sale kali ini digelar bertujuan untuk memberi pengalaman berbelanja dan memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November. Shopee juga memberikan apresiasi kepada 11 brand atas kontribusinya dalam memajukan brand lokal dan menjadikan brand lokal yang digemari oleh masyarakat. Keberhasilan ini tentu membuat kebanggan tersendiri bagi Shopee, dan shopee memberikan apresiasi sebagai ucapan terimakasih kepada mitra brand dan penjual lokal sebagai pahlawan yang sukses dalam mengembangkan bisnisnya dengan membawa nama indonesia dan tumbuh bersama Shopee. 

Belanja di Shopee 11.11 big sale pasti diskon 50% setiap harinya. Serta gratis ongkir Rp.0. Selain itu konsumen mendapatkana voucher gratis ongkir keseluruh indonesia dan dapat diakses dimanapun via ponsel. Tersedia berbagai kategori produk, mulai dari handphone, komputer, elektronik rumah, fotografi, otomotif, pakaian, perlengkapan rumah, bayi sampai anak dan kategori lainnya dengan harga termurah se Indonesia. Dijamin 100% produk original dari semua toko di Shopee mall. Nikmati diskon besar-besaran yang ada di flash sale serta lingkungan belanja yang aman. Dengan dimulainya puncak promo shopee 11.11 big sale artinya pengguna setia shopee akan dimanjakan dengan serangkain promo antara lain, diskon 50%, gratis ongkir min belanja Rp 0 di semua toko, chasback 11% dan 6x flash sale kilat Rp 99 yang tentunya sayang untuk dilewatkan. 

Melalui Persepsi Komunikasi Konsumen Shopee 11.11 Big Sale kepada Masyarakat menjadi point penting mengapa memilih Shopee 11.11 Big Sale dari pada promo Shopee lainnya. Beberapa alasan yang membuat konsumen lebih memilih Shopee 11.11 Big Sale karena banyak diskon, Cashback, diskon tambahan bagi pengguna kartu kredit mandiri, hingga faktor lingkungan. Lalu, memudahkan konsumen dalam melalukan pembayaran melalui transfer via bank, e-bank, ataupun sistem COD (Cash On Delivery). 

Penulis Salsa Pramudita

Mahasiswa Universitas Pamulang

Prodi akuntansi perpajakan

Fakultas ekonomi dan bisnis

Ikuti tulisan menarik Salsa Pramudita lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

1 jam lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB