x

Mengenal dan Belajar Musik di Lapas Kelas I Malang

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Selasa, 10 Januari 2023 07:14 WIB

Belajar Musik di Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus memberikan ruang berkreasi bagi warga binaannya dalam bidang seni salah satunya adalah musik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus memberikan ruang berkreasi bagi warga binaannya dalam bidang seni salah satunya adalah musik. 

Seperti yang dilakukan Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD L'SIMA dalam bidang pembelajaran musik. Kegiatan Belajar dan Mengajar musik untuk WBP oleh Pelatih Musik Antonius, seorang WBP di Lapas Kelas I Malang.

Sudah rahasia umum kalau musik memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan. Selain menghibur, terapi kesehatan, kepribadian, juga memberi pengaruh baik untuk kegiatan belajar Warga Binaa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Musik bisa menyentuh bagian otak yang mengatur konsentrasi. Tentu akan memacu cara kerja otak agar lebih caepat dan cepat.

Mereka dilatih dan diajarkan cara bermain alat musik, Hal ini selain bertujuan melestarikan seni buadaya musik juga memicu agar Warga Binaan terbiasa melakukan hal yang positif dan benar bisa mentas dari tindakan yang kurang baik

"Hasilnya sudah sangat memuaskan. Mudah-mudahan ilmu yang mereka pelajari bisa bermanfaat setelah mereka bebas nanti," kata Hadie Purnama selaku pembina Pusat Kesetaraan Pendidikan (PKP) dh KPSD Lapas Kelas I Malang.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler