x

Iklan

Ruqyah Cirebon

Jurnalistik
Bergabung Sejak: 12 Juli 2021

Senin, 20 Maret 2023 06:25 WIB

7 Wisata Pringsewu dengan Pesona Menakjubkan

Pringsewu merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Lampung. Kawasan ini memiliki pemandangan yang indah serta banyak pilihan tempat wisata yang menarik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pringsewu merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Lampung. Kawasan ini memiliki pemandangan yang indah serta banyak pilihan tempat wisata yang menarik. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika daerah ini kerap dikunjungi oleh para wisatawan sebagai destinasi liburan. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut, berikut ini terdapat daftar 7 tempat wisata populer di Pringsewu yang sebaiknya tidak dilewatkan.

1. Wisata Talang Indah

Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan Anda dengan mengunjungi Wisata Pringsewu, mungkin tak ada salahnya untuk mempertimbangkan untuk mengunjungi Wisata Talang Indah. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan perbukitan dan area hijau yang luas. Selain itu, lokasinya yang terletak di kaki bukit juga memberikan suasana yang sejuk dan segar bagi para pengunjung.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Anda dapat mengunjungi Wisata Talang Indah dengan langsung menuju ke Fajar Esuk, Pringsewu, Lampung. Destinasi wisata ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat setempat dan para wisatawan, tetapi juga sering menjadi tujuan para wisatawan dari berbagai daerah.

Beberapa tempat favorit bagi pengunjung untuk bersantai dan berfoto dapat ditemukan di Wisata Talang Indah, termasuk di atas jembatan bambu. Di kawasan tersebut, terdapat bangunan peninggalan Belanda yang berfungsi untuk mengalirkan air dengan menggunakan pipa besi. Oleh karena itu, tempat ini dijuluki sebagai Thalang Indus.

Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk ke Wisata Talang Indah karena tarifnya terjangkau. Hanya dengan membayar biaya masuk sebesar Rp 5000 per orang, Anda dapat menikmati dengan leluasa luasnya kawasan wisata dan berbagai fasilitas yang disediakan.

2. Danau Telaga Gupid

Danau Telaga Gupid juga dapat menjadi salah satu landmark wisata yang menarik untuk dikunjungi di Pringsewu. Terletak di Mataram Gadingrejo, Karangrejo, Pringsewu, danau ini meskipun tidak sepopuler dengan destinasi wisata lainnya, tetap menarik untuk dikunjungi karena menyajikan berbagai permainan air yang menyenangkan.

Kawasan wisata Danau Telaga Gupid dulunya merupakan sebuah sumur yang terus mengeluarkan air secara terus-menerus. Hal ini kemudian mengubah daerah tersebut menjadi sebuah danau kecil yang indah dan menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata.

Danau Telaga Gupid dapat Anda kunjungi untuk bersantai atau menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Pemandangan yang indah dan suasana alam yang sejuk menjadikan tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi jika ingin melepas penat atau bersantai dari kesibukan sehari-hari.

3. Bukit Ambarava Dirham

Rekomendasi destinasi wisata Pringsewu selanjutnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Ambarawa Dirham Hill. Destinasi wisata ini merupakan kawasan pegunungan dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Bukit Dirham Ambarawa juga terkenal sebagai tempat bersejarah dan religius yang patut untuk dikunjungi.

Kecantikan alam di Bukit Dirham Ambarawa membuat tempat ini populer tidak hanya di kalangan wisatawan lokal, tetapi juga di luar daerah. Untuk mengunjungi destinasi wisata ini, Anda dapat menuju Pekon Kecamatan Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu. Bukit Dirham Ambarawa menawarkan tiket masuk dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp 5.000 per orang.

Di Bukit Dirham Ambarawa, Anda dapat merasakan kesegaran dan udara yang segar. Selain itu, mengambil foto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah juga merupakan kegiatan menarik yang dapat dicoba.

4. Bukit Blitarejo

Bukit Blitarejo adalah salah satu tempat wisata di Pringsewu yang sayang untuk dilewatkan. Sering disebut sebagai Bukit BLT, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Para pengunjung dapat menikmati keindahan persawahan dan perbukitan dari ketinggian.

Sesuai dengan namanya, Bukit ini dapat ditemukan di kawasan Blitarejo, Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Meskipun untuk mencapai puncak bukit diperlukan usaha yang cukup melelahkan dan menghadapi medan yang sulit, namun lelah akan terbayar setelah tiba di puncak. Keindahan panorama yang memukau akan terus memikat Anda.

Bukit ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan beberapa spot foto yang menarik. Pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5000 per orang, tanpa perlu mengeluarkan biaya besar. Jika Anda ingin bersantai dan menikmati keindahan alam, menjelajahi Bukit Blitarejo adalah pilihan yang tepat.

5. Bukit Pangonan

Selain Bukit Blitarejo, Bukit Pangonan juga merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Pringsewu. Lokasi wisata ini dapat ditemukan di Jalan Sampang Raya, Fajar Esuk. Tak kalah dengan perbukitan lainnya, Bukit Pangonan menawarkan keindahan alam yang sangat memanjakan mata.

Selain keindahan alamnya yang memukau, Bukit Pangonan juga menawarkan berbagai fasilitas dan permainan yang menarik. Mengunjungi bukit ini bersama keluarga dan anak-anak tentunya akan menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba. Anda juga dapat menemukan Rumah Hobbit di Jembatan Cinta.

Untuk menikmati keindahan Bukit Pangonan, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera Anda sebelum berkunjung ke bukit ini, karena pemandangan yang indah pasti akan menjadi momen yang sayang untuk dilewatkan.

6. Goa Selapan

Selain tempat wisata alam, Anda juga dapat menemukan tempat wisata sejarah saat berkunjung ke Pringseva. Goa Selapan atau Goa Harimau merupakan salah satu destinasi wisata yang populer dan sayang untuk dilewatkan. Untuk mengunjungi gua ini, pengunjung harus mendaki ke puncak bukit. Meski sedikit melelahkan, namun menjadi daya tarik dan tantangan tersendiri bagi pengunjung.

Gua Selapan dikenal bukan hanya karena sejarahnya, namun juga karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Di dekat gua ini, terdapat air terjun yang menambah daya tarik tempat wisata ini. Untuk menuju Gua Selapan, pengunjung dapat langsung menuju kawasan Pardasuka, Kabupaten Prinseva.

7. Menunggang Kuda Watu Sewu

Salah satu rekomendasi tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan di Pringsewu adalah Watu Sewu Horse Riding. Sesuai dengan namanya, di tempat ini Anda dapat mencoba sensasi menunggang kuda. Selain sebagai sarana rekreasi, destinasi wisata ini juga dapat menjadi sarana pendidikan bagi anak-anak.

Untuk pemula yang ingin mencoba sensasi riding di Watu Sewu Horse Riding, tidak perlu khawatir karena akan ditemani oleh seorang pemandu. Selain itu, jika diinginkan, pengunjung juga dapat mengikuti pelajaran menunggang kuda di wahana berkuda Watu Sewu.

Terdapat beberapa opsi paket riding yang menarik yang dapat dicoba di Watu Sewu. Pengalaman menunggang kuda akan memberikan pengalaman yang mendalam dan imersif bagi pengunjung. Selain itu, area berkuda juga menawarkan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Pastinya sebuah pengalaman yang menarik dan tak terlupakan.

Untuk mengunjungi Watu Sewu, wahana berkuda yang menarik, Anda dapat menuju kawasan Bumi Ratu, Peijlaran, Kabupaten Prinsevu. Untuk memasuki wahana ini, Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 30.000. Di sana, Anda dapat menikmati keindahan alam sekaligus merasakan sensasi menunggang kuda dengan dipandu oleh orang yang ahli.

Demikianlah daftar 7 tempat wisata populer di Pringsevu yang menarik untuk dikunjungi yang dilansir Rafting di Bali. Dari daftar di atas, manakah tempat yang menarik bagi Anda untuk dikunjungi?

Ikuti tulisan menarik Ruqyah Cirebon lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler