x

Iklan

Ruqyah Cirebon

Jurnalistik
Bergabung Sejak: 12 Juli 2021

Rabu, 17 Mei 2023 12:57 WIB

Sarae Hills, Menikmati Pemandangan Indah dan Suasana Alam Asri di Bandung Barat

Sarae Hills adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di barat Jawa, tepatnya di Bandung. Lokasi wisata ini terkenal karena keindahan alamnya yang mempesona dan iklim sejuknya yang mengundang kenyamanan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Seperti yang dilansir Slot pulsa tri Sarae Hills adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di barat Jawa, tepatnya di Bandung. Lokasi wisata ini terkenal karena keindahan alamnya yang mempesona dan iklim sejuknya yang mengundang kenyamanan. Banyak pengunjung yang mendatangi tempat ini untuk merasakan ketenangan dan keharmonisan suasana.

Bandung merupakan sebuah daerah yang terkenal dengan keberadaan dataran tinggi yang melimpah. Selain itu, kabupaten yang juga dikenal sebagai Kota Kembang ini menawarkan berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Setiap tempat memiliki konsep yang unik dalam upayanya untuk menarik perhatian wisatawan. Beberapa tempat tersebut menggabungkan keindahan alam dengan fasilitas kafe atau wahana permainan.

Terlepas dari konsep wisatanya, terlihat bahwa udara yang sejuk dan menyenangkan selalu menjadi pasangan yang sempurna untuk liburan. Tempat wisata yang sedang kita bahas ini juga tidak kalah menarik dengan konsep yang diusungnya. Pengunjung akan diajak dalam perjalanan mengelilingi dunia, menjelajahi bangunan dan ikon terkenal dari negara-negara terbesar di dunia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Daya Tarik Sarae Hills

Sebuah objek wisata akan selalu menarik minat banyak pengunjung jika memiliki beragam daya tarik. Sarae Hills merupakan salah satu tempat yang layak dikunjungi karena menyajikan banyak hal menarik. Setiap harinya, setidaknya ratusan wisatawan mengunjungi tempat ini. Alasan mereka bervariasi, namun semuanya tidak terlepas dari hal-hal berikut ini!

Pemandangan indah dan suasana alam yang indah

Terdapat berbagai tempat wisata di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, yang menawarkan pemandangan alam yang memukau. Namun, hanya di Bandung Anda akan menemukan beragam keindahan alam yang menarik untuk dinikmati. Pesona alam ini dapat ditemukan melalui berbagai objek, seperti air terjun yang mempesona atau perbukitan yang menawan.

Sarae Hills menghadirkan keindahan alam dalam bentuk perbukitan yang menawan. Dari ketinggian, kontur perbukitannya yang khas, berbentuk tikungan, terlihat dengan jelas. Selain itu, pemandangan tersebut semakin memukau dengan tampilan kota Bandung yang terlihat kecil di kejauhan. Pepohonan yang tersusun rapi, ditambah dengan payung-payung yang indah, hampir menutupi setiap sudut tempat wisata tersebut.

Tidak hanya keindahan yang dapat dinikmati, tetapi juga suasana yang dihasilkan oleh keberadaan pepohonan yang rindang. Di salah satu lokasi wisata, terdapat sebuah danau dengan air yang tenang. Tak jauh dari danau, terdapat sebuah taman yang dipenuhi dengan beragam bunga berwarna-warni yang memikat, menjadikan keindahan tempat tersebut semakin sempurna.

Bukit Sarae WOW

Keberadaan Sarae Hills memberikan daya tarik yang istimewa dan unik. WOW (Word of Wonders) adalah salah satu aspek yang membuatnya menonjol. WOW adalah sebuah tempat yang menampilkan berbagai miniatur atau replika dari keindahan kota-kota terkenal di seluruh dunia. Contohnya, terdapat replika Patung Liberty yang terkenal di Amerika Serikat, serta Santorini, sebuah kota kecil di Yunani.

Demi alasan tersebut, banyak pengunjung yang mendatangi Sarae Hills. Mereka cenderung mencari spot foto yang menampilkan berbagai bangunan unik yang ada di sana. Selain dua yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat juga replika patung Sphinx yang terkenal dari Mesir. Selain itu, terdapat pula replika Menara Eiffel yang menyerupai aslinya, meskipun dengan ketinggian yang berbeda.

Gerbang Emas

Sarae Hills memiliki luas sekitar 2,5 hektar dan dikelilingi oleh perbukitan yang mempesona. Untuk masuk ke kawasan wisata ini, para wisatawan perlu berjalan kaki dari pintu gerbang. Terdapat beberapa pilihan jalur yang dapat Anda pilih, salah satunya adalah Golden Gate. Jembatan ini memiliki panjang sekitar kurang lebih 160 meter.

Ketinggian jembatan dari permukaan tanah sekitar 30 meter, dan di bawahnya terbentang pemandangan yang indah dengan berbagai jenis tumbuhan hijau. Meskipun namanya terkesan kuning keemasan, sebenarnya jembatan ini memiliki warna merah. Bagian kanan dan kiri jembatan dilengkapi dengan pagar kawat yang aman, sehingga pengunjung dapat melintasinya tanpa perlu khawatir.

Sarae Hills memperoleh reputasi sebagai destinasi wisata yang menarik karena sering kali pengunjung tidak dapat menahan diri untuk berhenti sejenak dan mengabadikan momen mereka di tempat ini. Selain menikmati pemandangan dari pepohonan di bawah jembatan, Anda akan disuguhi panorama perbukitan eksotis yang sangat jelas. Bahkan, terdapat beberapa miniatur atau landmark dari berbagai belahan dunia yang dapat dilihat dari jembatan ini.

Dilengkapi dengan restoran dan kafe

Para pengunjung yang datang ke tempat wisata di Bandung tidak hanya ingin menikmati keindahan alam semata. Sebagian dari mereka juga ingin merasakan kenikmatan kuliner dengan mencicipi hidangan dan minuman yang disajikan di restoran-restoran terdekat. Di sini, Anda akan menemukan beragam jenis makanan, mulai dari masakan lokal yang khas hingga masakan Barat yang menggugah selera.

Di Barn Hills, Anda akan menemukan sejumlah kafe dan restoran yang menarik. Setiap tempat tersebut memiliki keunikan dan gaya yang unik. Secara umum, baik eksterior maupun interior mereka memiliki desain yang tidak biasa. Sebagai contoh, D'Dieuland Selfie at Hills menawarkan spot foto dengan latar belakang menakjubkan dan taman bermain yang indah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Meskipun Anda akan merasakan suasana pedesaan yang menawan, tempat wisata ini terletak dekat dengan pusat kota. Dari Alun-Alun Lembang, hanya diperlukan sekitar 18 menit perjalanan dengan mobil pribadi. Kali ini, kita akan menempuh jarak sekitar 5 kilometer dengan kondisi jalan yang cukup baik.

Sarae Hills terletak di Jalan Pagermaneuh, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Rute terbaik untuk mencapai tempat wisata ini adalah dengan melalui perlintasan Jalan Grand Hotel jika Anda berangkat dari pusat kota. Selanjutnya, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Jalan Tsijeruk dan Jalan Bar Laksana.

Tidak jauh dari lokasi terakhir, Anda akan mencapai Jalan Pagermaneu. Silakan ikuti jalur utama sambil memperhatikan tanda-tanda menuju tempat wisata terdekat. Untuk memastikan petunjuk yang lebih jelas, kami merekomendasikan Anda menggunakan aplikasi Google Maps. Ketika mendekati daerah perkampungan di sekitar lokasi wisata, tidak ada salahnya bertanya kepada penduduk setempat untuk memperoleh informasi lebih lanjut.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk mengunjungi tempat wisata pada umumnya, sebenarnya tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun, apabila Anda ingin masuk ke WOW Sarae Hills yang menampilkan berbagai atraksi dari berbagai belahan dunia, Anda perlu membeli tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuk reguler memiliki harga 50.000 rupiah pada hari kerja dan 60.000 rupiah pada akhir pekan.

Anda juga dapat membeli pass untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan, dengan harga 65.000 rupiah pada hari kerja dan 75.000 rupiah pada akhir pekan. Selain itu, tempat wisata menarik di Lembang ini juga menyediakan paket tiket all-inclusive dengan harga 80.000 rupiah pada hari biasa dan 90.000 rupiah pada akhir pekan. Wisata yang sedang populer ini buka setiap hari dari pagi hingga sore, jadi pastikan Anda mempersiapkan waktu dengan sebaik mungkin.

Kegiatan yang menarik

Sarae Hills dirancang dengan segala pesonanya, beberapa di antaranya telah disebutkan sebelumnya. Tempat ini tidak hanya menjadi objek wisata semata, tetapi juga menawarkan berbagai kegiatan menarik agar pengunjung tidak mudah merasa bosan selama berkunjung.

1. Nikmati pemandangan alam

Keindahan alam yang memikat menjadi salah satu alasan utama para wisatawan berkunjung ke tempat ini. Di sini, Anda dapat menikmati pesona dari vegetasi hijau yang melimpah dan keeksotisan perbukitan. Tidak hanya itu, suasana di sini begitu segar dan sejuk. Kegiatan semacam ini memiliki manfaat yang sangat berarti bagi kesehatan, terutama dari segi psikologis.

2. Berburu foto

WOW Sarae Hills merupakan destinasi yang sangat cocok untuk kegiatan fotografi. Di tempat ini, Anda dapat menemukan berbagai miniatur negara, termasuk Patung Liberty, Sphinx, Menara Eiffel, dan banyak lagi. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, miniatur ini memberikan kesempatan yang cukup untuk dijadikan latar belakang foto yang unik dan menawan.

3. Wisata kuliner

Salah satu aktivitas menarik yang dapat dilakukan di wisata Bandung ini adalah menjelajahi kuliner khasnya. Keunikan ini terwujud melalui perpaduan konsep restoran dan kafe yang menghadirkan pengalaman makan yang istimewa. Menikmati hidangan di tengah keramaian kota mungkin menjadi hal yang biasa, namun di sini Anda dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan alam yang memukau.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Sarae Hills menawarkan fasilitas yang lengkap, hal ini berkat manajemen yang sangat baik. Meskipun baru dibuka pada tahun 2021, Anda akan menemukan area parkir mobil yang luas dan memadai. Selain itu, tersedia pula fasilitas seperti mushola, toilet, restoran, serta spot foto yang indah yang telah disebutkan sebelumnya.

Demikianlah ulasan singkat dan komprehensif yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Informasi ini memberikan gambaran umum sebelum Anda mengunjungi tempat wisata. Namun, pengalaman yang sebenarnya akan jauh lebih menarik saat Anda langsung mengunjungi Sarae Hills yang terkenal ini. Kami berharap ulasan ini bermanfaat, terutama bagi mereka yang masih mencari destinasi wisata yang ideal.

Ikuti tulisan menarik Ruqyah Cirebon lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu