x

Iklan

Media Cirebon Co

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Juli 2023

Selasa, 4 Juli 2023 15:45 WIB

Bisnis Usaha Kecil bagi Pemula yang Menguntungkan

Memiliki modal usaha yang terbatas tidak serta merta menutup pintu bagi Anda untuk membuka usaha dan mendapatkan keuntungan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Memiliki modal usaha yang terbatas tidak serta merta menutup pintu bagi Anda untuk membuka usaha dan mendapatkan keuntungan. Ada banyak usaha kecil yang bisa Anda pilih sebagai penghasilan tambahan.

Bisnis usaha dengan modal kecil memiliki keuntungan yang besar seringkali jadi kendala bagi yang berminat terjun menuju dunia bisnis. Di zaman sekarang ini serba canggih bukan menjadi suatu kendala besar lagi.

Bisnis Usaha Kecil Bagi Pemula

Saat ini telah banyak usaha kecil dengan keuntungan yang besar dan menjanjikan sangat cocok bagi pemula. Belakangan ini, Bisnis Usaha Kecil dengan keuntungan besar ini menjadi tren bisnis yang diminati banyak kalangan milenial. Tapi, tidak bisa dipungkiri bahwa orang lain juga bisa tertarik dengannya.

Usaha Jajanan Rumahan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Anda suka membuat snack atau makanan ringan? Jika ternyata banyak orang yang menyukai jajanan Anda, maka inilah peluangnya. Misalnya, Anda bisa membuat aneka kue basah, jajanan pasar, dan aneka keripik.

Mulailah dengan membuka pre-order terlebih dahulu. Agar jika jajanan tersebut tidak laku atau rusak, kerugian Anda tidak terlalu besar. Pasarkan ke orang terdekat dulu. Misalnya ke keluarga, teman, dan grup WA yang Anda ikuti. Juga pasarkan melalui media sosial dengan menggunakan konten yang menarik.

Bisnis Minuman

Tedapat berbagai minuman yang menarik dijual misalnya seperti es kelapa muda, kopi kekinian dan jamu tradisional. Layanan pesan antar akan memudahkan bisnis Anda untuk menjangkau berbagai macam pelanggan. Produk Anda bisa mendapatkan pelanggan meski hanya berjalan dari rumah.

Lakukan riset terlebih dahulu, seperti target pasar Anda, pesaing di wilayah Anda, dan apa yang sedang tren. Sehingga Anda dapat menentukan produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pasar.

Menjadi Reseller

Apakah Anda merasa tidak memiliki kelebihan? Tidak bisa memasak atau membuat sesuatu sendiri? Tetap tenang. Anda bisa memilih menjadi reseller, karena Anda hanya perlu berjualan. Tanpa harus memproduksi sendiri, bahan promosi pun sudah tersedia secara umum. 

Umumnya bagi pemilik produk perlu untuk memiliki foto, katalog bahkan video produk. Anda harus riset terlebih dahulu untuk mendapatkan reseller dengan produk dan layanan yang baik. Lagi pula, Anda juga harus memilih reseller yang menguntungkan.

Bisnis Fotografi

Bisnis yang kemungkinan akan banyak diminati di tahun ini, salah satunya adalah bisnis fotografi. Apalagi, tren baru sedang muncul, yaitu potret diri, di mana tidak ada fotografer di studio. Keunggulan dari konsep self-portrait studio adalah pengunjung dapat mengambil foto sebanyak-banyaknya dan bebas mengekspresikan diri karena foto diambil menggunakan remote control tanpa bantuan fotografer.

Bisnis Laundry Kiloan

Ide usaha kecil selanjutnya adalah usaha laundry kiloan. Bisnis ini sangat cocok untuk dicoba, apalagi jika kebetulan Anda tinggal di lokasi yang strategis, seperti kos mahasiswa atau pekerja. Bisnis ini juga memungkinkan Anda mengantongi keuntungan lebih jika dibarengi dengan membuka usaha laundry sepatu dan helm.

Bisnis Pakaian

Salah satu bisnis yang berpeluang menghasilkan keuntungan di tahun ini salah satunya adalah bisnis pakaian. Bisnis pakaian bisa dikatakan tidak ada habisnya karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer yang akan selalu dibutuhkan setiap saat. Bahkan bisa meningkatkan peminat untuk dunia fashion dari brand lokal. Tentu ini menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan.

Jual Tanaman Hias

Menanam masih menjadi hobi yang menarik bagi banyak orang. Apakah Anda juga salah satunya? Daripada tanaman menumpuk di rumah, Anda bisa mulai menjualnya. Bisnis tanaman hias saat ini mampu menjangkau pasar yang luas. Sebab, bisnis yang satu ini dapat dikirim hingga ke luar daerah. Pelajari cara mengirim tanaman dengan aman. Agar selalu siap jika ada permintaan kirim tanaman.

Jasa Penulisan Konten

Anda tidak perlu modal besar untuk menjadi penulis konten lepas. Sebab, Anda hanya membutuhkan laptop dan koneksi internet, bahkan pekerjaan ini juga bisa dilakukan di mana saja.

Bisnis Kue

Memasuki bulan Ramadan, banyak peluang bisnis di bidang kuliner atau F&B yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah bisnis kue kering. Anda bisa menjalankan bisnis ini di rumah dan menjualnya secara online. Tak hanya itu, usaha ini juga menawarkan keuntungan lain seperti aneka varian kue kering, daya simpan yang lama, dan sering dijadikan hampers pada momen-momen tertentu.

Demikian penjelasan dari saya tentang Bisnis Usaha Kecil bagi pemula yang menguntungkan anda untuk Kesuksesan Bisnis seperti yang dilansir wenhao, semoga bermanfaat, terimakasih.

Ikuti tulisan menarik Media Cirebon Co lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler