x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 7 Juli 2023 13:05 WIB

Rutan Demak Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas dengan Melakukan Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan BMN

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti proses rekonsiliasi dan pemutakhiran data laporan keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) tingkat wilayah sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 5 Juli 2023 – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti proses rekonsiliasi dan pemutakhiran data laporan keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) tingkat wilayah sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

Kegiatan rekonsiliasi ini berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 3 hingga 5 Juli 2023 di Gumaya Tower Hotel dengan menghadirkan narasumber dari Kanwil Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah para Operator modul GLP dan Modul Aset dan Persediaan pada UPT di lingkungan Kemenkumham Jateng.

Dalam kesempatan ini Kadivmin Kemenkumham Jateng memaparkan langkah-langkah strategis yang harus dilaksanakan jajarannya di tahun 2023 ini antara lain menindaklanjuti to do list, Monitoring, dan Daftar/Rincian pada Aplikasi MonSAKTI untuk mengoptimalkan validitas data laporan keuangan; menindaklanjuti temuan atau rekomendasi pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK ataupun Inspektorat Jenderal; dan mengimplementasikan PIPK (Pengendalian Intern atas Pelaporan Keuangan) bagi satker-satker yang pada tahun ini menjadi sampling penerap PIPK.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, dalam rangka untuk memastikan laporan keuangan yang akurat dan terperinci, kegiatan rekonsiliasi ini sangat penting untuk diikuti.

“Kami sangat berkomitmen untuk menjaga integritas dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas kami. Proses rekonsiliasi dan pemutakhiran ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa laporan keuangan kami benar dan terpercaya. Kami akan terus meningkatkan sistem pengelolaan keuangan dan administrasi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat dan warga binaan”, ungkap Riski Burhannudin.

Hasil rekonsiliasi dan pemutakhiran data laporan keuangan dan BMN Rutan Demak menunjukkan tidak adanya selisih. Dengan hasil tersebut Rutan Demak telah menunjukkan komitmennya dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas serta dalam meningkatkan tata kelola keuangan dan administrasi.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu