x

Sumber: Instagram/\x40alkisahcinema

Iklan

Eki Rofiq Almujahid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2023

Minggu, 16 Juli 2023 18:59 WIB

Film Karya Anak Muda Tasikmalaya, Halalkan Atau Tinggalkan, Raih 1 Juta Penonton Setelah Tiga Bulan Rilis

Film HAT 3 (Halalkan atau Tinggalkan 3) sudah mencapai kurang lebih 1.000.000 views di YouTube.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi, kini pemuda daerah pun bisa menunjukkan eksistensinya melalui karya yang diunggah di sosial media. Benar saja, segala informasi dan konten dari daerah mana pun bisa mendapatkan audiens yang lebih luas.

Seperti salah satu film karya anak muda Tasikmalaya yang berjudul "Halalkan Atau Tinggalkan 3 : Alkisah" yang pertama kali diunggah di platform video YouTube pada 25 Maret 2023.

Siapa sangka film karya anak daerah ini sukses mencuri perhatian publik. Bagaimana tidak, hanya dalam kurun waktu tiga bulan saja film ini berhasil menggaet banyak penonton, sampai artikel ini ditulis (14/07/2023), Film HAT 3 (Halalkan atau Tinggalkan 3) sudah mencapai kurang lebih 1.000.000 views di YouTube.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa untuk sebuah film yang digagas oleh anak muda dari Kabupaten Tasikmalaya, karena sebelumnya belum pernah ada film dari kabupaten ini yang meraih pencapaian tersebut kecuali sekuel sebelumnya yaitu "Halalkan Atau Tinggal 2 : Munajat Cinta" yang kini telah meraih 1,9 juta views.

Ya, film yang mengusung tema drama religi ini merupakan sekuel dari dua judul film sebelumnya, Halalkan Atau Tinggalkan 1 dan 2. 

Meski diproduksi dengan segala keterbatasan dan budget yang sederhana, tapi tidak mengurangi semangat para kru dan pemain untuk menggarap film ini.

Film HAT 3 ini ternyata mampu membuat penonton tertarik dengan alur cerita yang sulit ditebak alias plot twist sehingga sukses memberikan kesan tak terlupakan di benak para penontonnya. Ini tergambar dari komentar-komentar positif para penonton yang di media sosial, salah satunya di YouTube.

"MasyaAllah, barokallahu fikum buat semua, kalian berhasil menyuguhkan film yg mengacak-acak perasaan dan sarat akan nasihat. Terima kasih sudah menjadi bagian pemuda yg menyuguhkan karya berkualitas, sukses selalu buat semua, Aamin." tulis pemilik akun @nurilf.wathoniyah7856 

 

"Ini merupakan salah satu film terbaik yang pernah aku tonton dan banyak hikmah yang diambil. Sukses terus untuk dakwah serta karyanya untuk semua tim serta pemain film HAT 3 ini. Semoga jalan dakwahnya dipermudah serta bisa terus memberi inspirasi. Aamiin " komentar pemilik akun @hainaraayunita

"Jujur plot twist di ending bener-bener bagus dan sangat tidak terduga. Filmnya bagus banget si, gak pernah gagal emang HAT dari season 1 sampe season 3, aku suka banget sampe nangis dan kebawa nyesek dan inilah penutup halaman terakhir kisah Salman. Ditunggu karya-karya lainnya alkisah cinema." ujar pemilik akun @liasarahwati3664.

Film ini mengisahkan perjalanan seorang pemuda bernama Salman yang diperankan oleh Elvas Asmi, bersama dua sahabatnya yang bertujuan untuk mencari jati diri. Tak disangka di tengah perjalanan, ia bertemu dengan sosok Salma yang diperankan oleh Saffa Azzahra. Ini menjadi awal kisah cinta mereka di film ini, namun ada sebuah peristiwa membuat kisah cinta mereka harus berakhir.

Film ini cukup syarat akan makna dalam mendefinisikan cinta sejati dalam level lainnya. Para penonton tak henti memberikan dukungan film ini dan tak sedikit dari mereka yang terus meminta agar tim produksi kembali membuat film berikutnya.

"Alhamdulillah, meski dengan segala keterbatasan, kita bisa lalui semuanya dengan baik. Kita harus percaya bahwa kita punya mimpi dan kita harus bertanggungjawab pada mimpi kita itu. Kerja keras, kesabaran dan selalu belajar dari kegagalan adalah kuncinya.

Semoga film ini dan film-film berikutnya bisa lebih meluaskan kebermanfaatan dan menginsipirasi banyak orang. Saya berterima kasih kepada para penonton yang selalu support saya dimanapun, semoga secepatnya bisa segera kembali berkarya." Tutur Elvas Asmi, sang pemeran utama, saat ditemui di kediamannya (13/07/2023).

Kesuksesan film ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua agar terus mengoptimalkan bakat dan minat kita dengan konsisten berkarya. Kita tidak tahu karya yang kita buat hari ini akan jadi sesuatu yang besar di masa depan.

Sumber :

1. Video "Halalkan Atau Tinggalkan 3 : Alkisah" :

https://youtu.be/-QGdujuBlK8

 

2. Video "Halalkan Atau Tinggalkan 2 : Munajat Cinta" :

https://youtu.be/CZyYLvr-Hx4

 

3. Wawancara pribadi dengan Elvas Asmi, pemeran Salman di Tasikmalaya, 13 Juli 2023

 

4. Instagram/@alkisahcinema

Ikuti tulisan menarik Eki Rofiq Almujahid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu