x

Iklan

Adrian

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Februari 2020

Minggu, 24 September 2023 14:13 WIB

Shaun Wright-Phillips dan Man City Boyong Empat Trofi ke Jakarta

Manchester City memboyong empat trofi terbaru yang dimenangkan pada musim lalu dalam kunjungannya ke Jakarta, bersama pemain legendaris Shaun Wright-Phillips.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Manchester City

Manchester City, salah satu klub yang mendominasi kancah sepakbola Inggris dan Eropa selama beberapa tahun terakhir, menggelar "Treble Trophy Tour 2023" di Jakarta, Sabtu, 30/9 mendatang. Selain itu, The Citizen--julukan Manchester City--membawa pemain legendarisnya Shaun Wright-Phillips  dan beberapa pelatih.

Keempat trofi yang paling bergengsi di daratan Eropa ini adalah Premier League, FA Cup, Champions League, dan UEFA Super Cup. Seluruh trofi ini melambangkan kedigdayaan Manchester City dalam kompetisi yang paling bergengsi di Inggris dan Eropa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Maka, fans Manchester City di Indonesia berpeluang menyaksikan sendiri keempat trofi bersejarah tersebut. Bisa dibilang, kesempatan ini tergolong sangat langka. Pasalnya, raihan treble merupakan pencapaian yang dibuat era Pep Guardiola setelah bertahun-tahun dia melatih Manchester City.

Dalam "Treble Trophy Tour 2023" di Jakarta, Manchester City turut menggelar kegiatan sosial berupa pelatihan sepakbola gratis bagi anak-anak. Klub Liga Utama Inggris yang dimiliki City Football Group--sebagian besar sahamnya dimilik oleh Abu Dhabi United Group--ini sangat getol membina talenta muda di dunia lewat City Football Academy (CFA).

Lebih lagi, CFA telah hadir di sejumlah kota-kota utama, seperti New York, Amerika Serikat; Santa Cruz & Montevideo, Amerika Latin; serta Melbourne, Australia. Kiprah CFA patut menjadi pelajaran berharga tentang pembinaan talenta usia dini bagi klub lokal Indonesia.

Bahkan, klub lokal Indonesia bisa saja menjajaki kerja sama dengan Manchester City untuk urusan pembinaan tersebut. Sebab, profesionalisme memang sangat mutlak di industri olahraga, khususnya cabang sepakbola.

Pengembangan kompetensi karier di dunia sepakbola profesional juga tidak luput dari urusan pengembangan City Football Group (CFG). Lewat City Football Leadership Institute, CFG pun menawarkan kursus dan pelatihan seputar rekrutmen pemain profesional, pengelolaan bisnis klub, sponsorship, dan lain sebagainya.

Sudah saatnya, klub lokal kita harus benar-benar profesional. Pengembangan kompetensi dan pembinaan usia dini merupakan dua langkah yang dapat dipelajari dari kisah kesuksesan Manchester City dan City Football Group. (***)

 

Ikuti tulisan menarik Adrian lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu