x

Pesepakbola Persib Bandung Ciro Alves ANTARA/Raisan Al Farisi/

Iklan

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 27 November 2023 13:32 WIB

Klasemen dan Ringkasan Liga 1 Setelah Laga Pekan ke-20

Pada hari itu ada dua pertandingan di pekan ke-20 ini. Persib Bandung menang besar atas Dewa United, sedangkan PSS Sleman mengalahkan Barito Putera.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Laman Tempo.co menulis hasil-hasil Liga 1 laga pada Minggu, 26 November 2023. Pada hari itu ada dua pertandingan di pekan ke-20 ini. Persib Bandung menang besar atas Dewa United, sedangkan PSS Sleman mengalahkan Barito Putera.

Simak rangkumannya.

Persib Bandung Kalahkan Dewa United 5-

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Persib Bandung berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor 5-1 dalam pertandingan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Persib kalah dalam penguasaan bola bola (hanya 36 persen), tapi unggul dalam hal agresivitas penyerangan. Mereka melakukan 8 tembakan terarah ke gawang lawan, berbanding Dewa United yang hanya melakukannya 6 kali. 

Ciro Alves tampil cemerlang buat Maung Bandung. Ia memborong tiga gol. Dua gol Persib lainnya dicetak David da Silva. Adapun Gol tunggal Dewa United dicetak Risto Mitrevski dari titik penalti.

Persib Bandung bangkit setelah pekan sebelumnya ditahan Arema FC 2-2. Mereka naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 38, tertinggal 3 angka dari Borneo FC yang belum memainkan laga pekan ke-20.

Dewa United gagal menang untuk keempat kalinya secara beruntun, termasuk tiga kali kalah. Mereka ada di posisi ke-11 klasemen dengan nilai 25.

PSS Sleman Akhirnya Menang

PSS Sleman mengakhiri puasa kemenangan dengan menekuk Barito Putera 2-1 pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Hasil itu merupakan kemenangan perdana PSS Sleman di bawah asuhan pelatih anyar Risto Vidakovic yang beberapa waktu lalu ditunjuk menggantikan Bertrand Crasson. PSS gagal menang dalam 10 pertandingan sebelumnya, termasuk lima kali imbang.

Gol PSS Sleman dicetak oleh Jihad Ayoub serta Hokky Caraka. Sedangkan gol Barito Putera dicetak Eksel Runtukahu.

PSS Sleman naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 23 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Barito Putera masih tertahan di posisi tujuh dengan 28 poin.

Ikuti tulisan menarik Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu