x

Rahasia Suksss Busnis Online Tanpa Modal (Dok. Pdibadi/ Rusdi Ngarpan)

Iklan

Rusdi Ngarpan

Penulis Indonesiana/ Alumnus UNNES Semarang, berkarya di SMP
Bergabung Sejak: 26 September 2023

Senin, 11 Maret 2024 06:33 WIB

Review Buku Rahasia Sukses Besar Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis online saat ini sedang booming. Semua ada rahasianya. Ada yang bermodal.besar dan ada yang tanpa modal.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tak dapat dipungkiri kalau bisnis online adalah jenis bisnis yang paling menjanjikan saat ini. Kemajuan teknologi dan informasi yang cepat, menuntut kecepatan dalam menjalankan usaha dan bisnis. Waktu adalah uang. Begitu istilah yang ada.

Penjualan dan pembelian barang dengan perantara handphone atau laptop saja sudah dapat dilaksanakan.

Menghasilkan uang puluhan ribu hingga jutaan rupiah bisa dikerjakan hanya dengan menggunakan hape saja. Tidak lebih. Apalagi alat komunikasi ini sudah familiar bagi siapa saja. Mulai anak-anak hingga manula, kakek dan nenek yang sudah sepuh. Semua menggunakan handphone.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ada yang digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga yang jauh. Ada yang digunakan untuk belajar. Ada yang hanya untuk bermain game online saja. Bahkan ada yang memanfaatkan untuk kegiatan bisnis dan usaha. Termasuk saya ini.

Saya menulis artikel di Indonesiana.id ini menggunakan hp. Mengunggah dan mengambil gambar serta mengirimkan tulisan. Semua saya lakukan menggunakan hp.

Bagi mereka yang suka berjualan bisa memanfaatkan hp untuk bertransaksi. Mengenalkan produk, menjual dan menerina pembayaran. Semua bisa menggunakan hp.

Nah, kemudahan berusaha dan berbisnis secara online ini mendorong banyak orang untuk membuka toko online di beberapa platform. Bahkan ada yang membuat website sendiri.

Membuka toko online sangat pas saat ini. Sebab berjualan secara tatap muka di pasar atau supermarket cenderung sudah banyak ditinggalkan. Selain karena boros waktu, juga biayanya bisa membengkak.

Membuka toko online bisa mengurangi biaya operasional. Sebab tidak perlu biaya sewa tempat, menggaji karyawan dan membutuhkan modal besar untuk perlengkapan seperti rak, meja, mesin kasir dan lainnya.

Jika pembaca ingin memiliki bisnis online tanpa modal, buku berjudul Rahasia Sukses Besar Bisnis Online Tanpa Modal sangat saya rekomendasikan. Buku yang ditulis oleh Hurriyah Badriyah ini terdiri atas 8 bab mulai dari mengenal bisnis online, membahas toko online, merancang toko online, cara membuat toko online, google adsense, program penghasil uang, membahas metode pembayaran dan cara pengiriman. Semua ada dalam buku setebal 128 halaman ini. 

Jika kita benar-benar ingin menekuni bisnis online, buku ini sangat tepat. Sebab pembaca akan dipandu secara tepat dan benar. Step by step, terarah dan fokus sehingga mampu memiliki toko online pribadi. Toko sudah langsung online, bisa langsung digunakan untuk bertransaksi dan berbisnis meraih keuntungan finansial.

Sumber: Hurriyah Badriyah, Rahasia Sukses Besar Bisnis Online Tanpa Modal.

Ikuti tulisan menarik Rusdi Ngarpan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu