x

Iklan

RASTRA SEWAKITIARA

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Puluhan Ribu Pekerja/Buruh Lakukan Aksi Besar di Bundaran HI

Lautan Buruh di Bundara Hotel Indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) - Puluhan ribu buruh se-Jabodetabek, Karawang dan Purwakarta hari ini,Rabu (10/12/2014) melakukan aksi besar di bundaran HI, Istana Negara, Balaikota DKI Jakarta dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Aksi ini dilakukan untuk menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan harga TDL 2015 serta menuntut Gubernur DKI dan Gubernur lainnya untuk merevisi nilai upah minimum akibat dampak kenaikan harga BBM.

Selain itu, aksi ini juga untuk menuntut pemerintah untuk menjalankan jaminan pensiun dan jaminan kesehatan serta mengangkat pekerja outsourcing menjadi karyawan tetap khususnya di BUMN.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peserta aksi berasal dari KSPI,KSPSI,KSBSI dan 41 federasi serikat pekerja lainnya. Aksi ini juga serentak di lakukan di 12 propinsi yaitu Bandung (Jabar),Semarang (Jateng),Surabaya (Jatim), Serang (Banten), Aceh, Kepulauan Riau/Batam,Medan,Gorontalo dll.

Aksi besar hari ini yang dilakukan di seluruh Indonesia adalah sebagai aksi pemanasan jelang mogok nasional jilid 3 yang akan dilakukan oleh 2 juta buruh pada awal Januari 2015 dengan menuntut isu yang sama.

Ikuti tulisan menarik RASTRA SEWAKITIARA lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu