x

Ahok Tolak Sumbangan Kampanye Langsung

Iklan

sono rumungso

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ini Alasan PKS dan PKB Tidak Dukung Ahok

PKS dan PKB tidak mendukung Ahok karena berbagai alasan. Hanya saja kita tahu bahwa itu mungkin alasan yang dibuat-buat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa  partainya tak akan mendukung Ahok. Demikian halnya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya diprediksi  mendukung Ahok maju dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017, tetapi memutuskan untuk tidak menyokongnya.

Sangat menarik mencermati alasan yang dikemukakan oleh PKS. Hidayat mengatakan bahwa PKS tidak mendukung  Ahok  karena menginginkan Gubernur DKI Jakarta yang lebih baik. Performa atau kinerja Ahoklah yang semata-mata menjadi pertimbangan partai untuk tidak memilih Ahok. Beberapa poin yang disoroti oleh PKS adalah serapan anggaran yang rendah. Dia membandingkan DKI dengan daerah lain yang serapan anggarannya bagus dan tidak ada korupsi, meskipun tidak secara jelas daerah mana yang dimaksudkan oleh Hidayat.

Partai tentu mempunyai banyak pertimbangan ketika memutuskan untuk mendukung seorang calon yang dianggap layak dan  merepresentasikan arah perjuangan partai. Bagi Nasdem dan Hanura, inkumben Gubernur DKI dianggap sebagai ikon yang tepat untuk mewakili arah perjuangan dua partai itu. Apa yang telah dilakukan oleh Ahok dianggap sebagai sebuah keberhasilan untuk mensejahterkan rakyat dan membuat banyak hal menjadi baik dan hal tersebut merupakan cita-cita partai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Akan tetapi bagi PKS dan PKB dan mungkin partai partai lain, Ahok bukanlah tokoh yang tepat. Ketidaktepatan itu bisa dipersepsikan macam-macam yang bisa jadi mengarah ke SARA yang kemudian dicarilah bungkusan yang tepat sehingga esensi tidak memberikan dukungan tidak kelihatan secara jelas. Alasan yang dikemukakan oleh PKS di atas adalah salah satu contohnya. Akan tetapi, hal tersebut sekali lagi adalah hak partai yang tidak bisa dipaksakan untuk memberikan dukungan, meskipun, mungkin saja, sebagai besar konstituennya menghendaki hal yang berbeda.

Kita akan melihat pada saatnya, apakah PKS akan mampu menemukan calon gubernur yang sudah diidentifikasikan lebih baik dari Ahok. Kita tunggu siapa orang yang dimaksud oleh PKS.

 

Ikuti tulisan menarik sono rumungso lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB