x

Iklan

Rena Hafsiah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sebelum Piala AFF 2016, Hary Tanoe Siapkan Latihan Khusus

Hary Tanoe tidak mau berlama-lama berada dalam euforia kesenangan, Ketua Umum DPP Partai Perindo ini malah menginstruksikan pengurus FFI agar segera

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pasca dicabutnya hukuman PSSI oleh FIFA bulan Mei lalu seakan membawa angin segar bagi Federasi Futsal Indonesia (FFI). Seperti diketahui FFI harus ikut “menanggung dosa” perseteruan antara PSSI dengan Kemenpora yang berujung sanksi pembekuan kegiatan oleh FIFA. FFI yang berada di bawah naungan PSSI mau tidak mau terkena dampak pembekuan tersebut. Alhasil, pertandingan persahabatan bertaraf internasional dan harapan untuk mengikuti kompetisi turnamen internasional pupus.

Namun, pembekuan tersebut tidak menyurutkan semangat para atlet futsal Indonesia dan mereka tetap berlatih meskipun tidak ada kegiatan. Hal inilah yang dilihat oleh Ketua FFI Hary Tanoesoedibjo yang bertekad akan tetap memajukan fusal Indonesia dengan cara mengadakan kompetisi bergengsi bertaraf nasional dengan standar internasional.

Salah satu kompetisi futsal bergengsi di Indonesia adalah Perindo Cup yang dikuti klub futsal dari Sabang sampai Merauke. Tidak hanya itu, untuk mempromosikan futsal di Indonesia, Hary Tanoe yang juga CEO MNC Group menayangkan setiap pertandingan futsal di medianya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kini, FIFA telah mencabut sanksinya dan otomatis FFI juga sudah terbebas dari belenggu sanksi PSSI. Namun, Hary Tanoe tidak mau berlama-lama berada dalam euforia kesenangan, Ketua Umum DPP Partai Perindo ini malah menginstruksikan pengurus FFI agar segera mempersiapkan atlet futsal untuk kemungkinan mengikuti laga persahabatan atau turnamen internasional, termasuk Piala AFF 2016 di Thailand bulan Oktober mendatang.

"Diangkatnya sanksi oleh Fifa, saya akan galakkan lagi futsal di Indonesia. Banyak latihan, banyak kompetisi, banyak pertandingan persahabatan dengan luar negeri dan mungkin kita akan datangkan pelatih yang bagus, yang mungkin pernah melatih pemain dunia,” kata Hary Tanoe seperti dilansir okezone.com.

Salah satu kandidat pelatih timnas futsal adalah Vic Hermans. Pria asal Belanda itu dikenal sudah berpengalaman dalam menangani tim futsal. Hal itu terbukti ketika menangani timas futsal Iran dan Thailang dengan mengantarkan negara tersebut ke ajang Piala Dunia Futsal. Para pecinta futsal tanah air pun juga memberikan respon positif kepada Vic dan mungkin tidak lama lagi dia akan menandatangi kontrak dengan FFI.

Meski belum resmi menangani timnas futsal, Saat ini Vic sedang memantau performa beberapa pemain seperti lima pemain Black Steel Papua yang dinilainya layak masuk skuat timnas. Kelima pemain itu masing-masing adalah Christian Yembise, Ardiansyah Runtuboy, Echona Tuahnus dan kiper Iksan Rahadian.

Banyak kalangan menilai futsal Indonesia bisa lebih bersinar dari pada Sepak Bola karena sebelum terkena imbas sanksi PSSI, timnas futsal Indonesia sudah cukup disegani di kancah internasional. Meskipun demikian, itu tidak bisa dijadikan patokan bahwa timnas akan pasti sukses. Kita hanya bisa berharap Hary Tanoe bisa memberikan sentuhan tangan dinginnya untuk menyukseskan timnas futsal.

Ikuti tulisan menarik Rena Hafsiah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler