x

Penggemar yoga berlatih di atas jembatan kaca di Shilinxia, daerah Pinggu, Beijing, Tiongkok, 20 Juni 2016. Sebayak 150 penggemar yoga berlatih di atas jembatan kaca yang panjangnya 32,8 meter. REUTERS/Stringer

Iklan

Ulfah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Manfaat Senam Yoga untuk Menurunkan Berat Badan

Beberapa besar orang-orang tentu menyepakati kalau senam yoga mempunyai faedah yang besar untuk kesehatan badan serta jiwa yang tidak sering sekali diketem

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Beberapa besar orang-orang tentu menyepakati kalau senam yoga mempunyai faedah yang besar untuk kesehatan badan serta jiwa yang tidak sering sekali diketemukan pada type senam yang lain. Memanglah kenyataannya, senam yoga begitu gampang diterapkan pada siapapun, tidak kecuali untuk manula maupun anak kecil, lantaran type gerakannya yang lembut serta tak memprioritaskan gerakan yang punya potensi menyebabkan cedera, cuma saja tentu banyak yang belum tahu mengenai pengertian senam yoga tersebut. Apa sajakah type serta jenis pengertian senam yoga?

Type serta macam

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di bawah ini sebagian type serta jenis pengertian senam yoga seperti di proses dari beragam sumber, yakni :

Pengetahuan kesehatan. Menurut pengetahuan kesehatan, senam yoga yaitu satu system kursus badan serta bagian-bagiannya dengan memakai beberapa gerakan yang lembut serta pelan atau low impact dengan konsentrasi gerakan pada posisi anggota badan diikuti dengan penyeimbangan pernafasan serta meditasi.

Filosofi. Menurut filosofinya, senam yoga yaitu satu type gerakan yang bermanfaat untuk menyesuaikan badan fisik, fikiran serta jiwa lewat satu gerakan yang lemah lembut hingga menyesuaikan, menjadikan satu atau menghubungkan diri dengan Tuhan sebagai pencipta alam lewat cara membebaskan diri dari ketidakpedulian.

Ensiklopedia. Menurut ensiklopedia spesial, senam yoga bermakna satu langkah atau jalan untuk mengatur fikiran yang terobyektifkan dan kecendrungan alami fikiran serta mengatur semua kegelisahan-kegelisahan fikiran supaya tetaplah tidak dipengaruhi hingga dapat meraih penyatuan pada kesadaran unit serta kesadaran kosmik lewat meditasi atau gerakan lembut.

Prinsip basic. Menurut pandangan prinsip basic, senam yoga bermakna usaha mengharmonisasikan elemen spiritual serta fisikal seseorang manusia untuk meraih keadaan ideal hingga mempermudah terjadinya komunikasi dengan Sang Maha Pencipta.

Panjali. Menurut panjali, senam yoga adalah ingindalian fikiran lewat gerakan luwes serta lembut sebagai usaha untuk mendisiplinkan diri dengan maksud mewujudkan hadirnya Tuhan dalam diri atau dapat juga disimpulkan sebagai usaha mengatur kemampuan alam dari roh sebagai satu pengejawantahan usaha penyatuan diri pada alam sekitaran ciptaan Tuhan.

Sedang pengertian senam yoga untuk penulis yaitu satu usaha atau langkah untuk menjadikan satu kemampuan jiwa, raga serta alam sebagai fasilitas pengobatan beragam penyakit jasmani maupun rohani lewat gerakan anggota gerak badan yang luwes. Mudah-mudahan beragam pengertian mengenai senam yoga seperti dijelaskan diatas tak jadi satu pertentangan. Mudah-mudahan berguna.

Ikuti tulisan menarik Ulfah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu