x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Cara Membuat Gambar TV LED Lebih Jernih dari Sebelumnya

Kurang jernihnya gambar di LED TV dapat disebabkan karena beberapa hal, diantaranya ialah karena antena atau yang lain.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat Anda melihat tv di dalam rumah atau pada tempat yang lain sudah pernahkah rasakan gambar pada LED TV kurang jernih? Pasti hal itu membuat Anda berasa tidak nyaman saat sedang melihat siaran TV favorite. Anda ingin tahu cara membuat tv jernih agar Anda sekeluarga bisa menonton acara tv favorit dengan tidak terganggu semut semut yang bermain di layar tv.

Kurang jernihnya gambar di LED TV dapat disebabkan karena beberapa hal, diantaranya ialah karena antena atau yang lain. Oleh karenanya, Anda harus menjaga antena atau tempatkan TV di posisi yang pas hingga dapat hasilkan gambar LED TV lebih terang dan jernih.

 

Cara Membuat Gambar TV LED Lebih Jernih

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kualitas kejernihan LED TV dikuasai oleh tiga hal yakni lokasi, kualitas antena, dan kualitas tuner TV. Dari ke-3 nya akan membuat kemampuan penangkapan signal lebih bagus hingga gambar pada LED TV Anda jadi bening dengan suara yang jernih. Berikut panduan yang bisa Anda kerjakan untuk bikin siaran gambar pada LED TV jadi lebih jernih.

 

Perhatikan Lokasi

Jarak rumah Anda yang jauh atau dekat dari pemancar dapat benar-benar memengaruhi kualitas signal tayangan TV.

Sinaran signal dari posisi pemancar dapat ketangkap secara baik jika status antena tidak terhambat oleh beberapa benda memiliki sifat penghambat, seperti bukit, gedung, atau beberapa benda yang lain. Untuk menangani ini Anda dapat pilih tempat untuk menempatkan antena pada ruangan terbuka di seputar rumah

 

Cek Kualitas Tuner TV

Tiap TV memeiliki tipe yang lain dalam tangkap signal dari pemancar. Kualitas tuner yang telah dipasang di TV LED benar-benar tentukan kualitas gambar dan kejernihan. Tuner ialah sisi untuk tangkap signal tayangan tv yang dapat dijelajahi dengan colokan antena.

Biasanya TV tuner ada ada di belakang tv. Bila buruk, jalan keluarnya dengan menempatkan booster atau alat penguat signal sebagai tambahan dalam beberapa TV ada booster yang telah menempel langsung, seperti TV LED Sharp.

 

Perhatikan Letak Antena

Untuk tangkap signal dengan optimal, tentukan antena yang berkekuatan signal yang ideal. Bila antena ada di dekat pemancar, antena tidak harus memiliki ukuran besar. Bila ada di lokasi yang jauh dari pemancar, karena itu antena dapat diperlengkapi dengan komponen besar yang sanggup tangkap signal lebih bagus.

 

Pilih Antena Outdoor Berkualitas

Telah memakai antena luar yang terpasang dengan tinggi 10 mtr. lebih tetapi tetap ada tayangan yang masih belum jernih? Ini bermakna jarak antena begitu jauh atau status antena tidak pas pada tayangan TV yang Anda harapkan. Untuk mengakalinya, gunakanlah antena dengan rotor yang dapat mengubah status antena.

 

Gunakan Boster TV

Antena yang dapat digerakkan sesuaikan arah sangat menolong untuk cari stasiun yang pas di monitor LED TV, gambar TV dapat jernih bila diperlengkapi boster untuk memperkuat signal yang diamankan saat sebelum dikirimkan ke TV.

Bila Anda inginkan TV LED yang mempunyai Antena Boster telah dipasang dalam TV, Anda dapat pilih TV yang sudah built in dengan antena boosternya. Banyak produsen yang telah membuat spesifikasi seperti tersebut. Kontak toko langganan Anda untuk menenyakan produk yang dimaksud dan segera beli jika memang sudah saatnya beli tv baru.

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

12 jam lalu

Terpopuler