x

Iklan

Si Penyuka Chelsea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ini tentang Kunjungan Puan Maharani

Kunjugan ke Korea Selatan untuk meningkatkan olahraga nasional

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebuah kunjungan kadang adalah cara seseorang untuk mengambil banyak hal penting, pengembangan pengetahuan, dari tempat yang dikunjungi. Dan Puan melakukannya dengan cermat demi memperoleh pengetahuan yang lebih banyak.

Dikabarkan oleh beberapa berita media online, Puan Maharani melakukan kunjungan ke Korea Selatan. Dalam kunjungan itu, Puan tertarik untuk meninjau lokasi penyelanggaraan olahraga. Diketahui Korea Selatan ini telah pernah menyelenggarakan gelaran olahraga Asian Games pada tahun 2017. Keberhasilan penyelenggaraan olahraga di sana patut untuk dipelajari oleh Puan Maharani yang menginginkan penyelenggaraan di Indonesia pada Asian Games 2018 berjalan dengan baik, terutama fasilitas yang maksimal.

Apa yang ditinjau oleh Puan Maharani adalah beberapa fasilitas penting dalam penyelenggaraan olahraga di Korea Selatan waktu itu (2014). Diantara fasilitas yang membuat Puan tertarik adalah teknologi informasi Korea Selatan. Perusahaan teknologi informasi itu bernama Syangyong Information and Communication Corporation (SICC). Perusahaan ini diharapkan oleh Puan Maharani untuk bisa menangani sistem informasi Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang demi menyukseskan pesta olahraga tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pilihan Puan Maharani tentu tidak sekedar pilihan tanpa pertimbangan yang matang. Dia yakini bahwa perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut memang handal dan efektif-efisien dalam memanajemen sistem informasi. Pilihan pada sistem informasi milik Korea Selatan ini melalui pertimbangan yang salah satunya bahwa perusahaan ini sudah pernah berhasil digunakan dalam perhelatan yang sama di tahun 2016.

Diberitakan bahwa Puan mengatakan: "SICC akan menangani pembangunan sistem informasi yang terintegrasi dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 mulai dari 'scorring digital' sampai ke penyajian dan penyebaran hasil yang cepat dan akurat".

Cepat dan akurat adalah kata kunci penting dalam proses penyajian dan penyebaran informasi. Kita tahu di era ini, kecepatan informasi memang sangat penting. Sekarang adalah era dimana yang lamban dilibas dan yang cepat adalah pemenang. Tetapi selain cepat, akurasi informasi juga sangat penting. Jangan sampai asal cepat tapi banyak akurasi yang menjadi problem dalam penyajian.

Puan Maharani telah meninjau sendiri. Dan ia tertarik. Selanjutnya Puan berharap perusahaan tersebut (SICC) bisa bekerjasama dengan baik dengan perusahaan teknologi informasi yang ada di Indonesia. Ini agar perusahaan tersebut dapat ambil bagian dalam penyajian informasi Asian Games 2018.

Siapa yang bisa merasakan manfaatnya apabila informasi dari penyelenggaraan acara, setiap event perlombaan, hasilnya, dan segala informasi lainnya, segera menyebar dengan cepat? Tak lain adalah publik, masyarakat Indonesia secara khususnya.

Puan berharap agar SICC juga dapat bekerjasama dengan perusahaan teknologi informasi di Indonesia supaya bisa ambil bagian dalam penyajian informasi Asian Games 2018.

Ikuti tulisan menarik Si Penyuka Chelsea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler