x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tamtama Remaja Yontankfib-1 Marinir Jalani Pekan Orientasi

Pekan Orientasi Batalyon yang dibuka oleh Komandan Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir Mayor Mar Fachrul Ahmadi di Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebanyak 9 Tamtama Remaja angkatan XXXVI/I tahun 2016 mengikuti upacara Pekan Orientasi Batalyon yang dibuka oleh Komandan Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir (Tankfib-1 Mar) Mayor Mar Fachrul Ahmadi di lapangan Apel Batalyon Tankfib-1 Mar Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya. Kamis (10/08/2017).

Upacara pembukaan Pekan Orientasi Batalyon Tankfib-1 Mar ini diikuti oleh Pasi Operasi Batalyon Tankfib-1 Mar Mayor Willibrordus, Pasi Intel Batalyon Tankfib-1 Mar Kapten Mar Kukuh D.A. Pasi Personalia Batalyon Tankfib-1 Mar Lettu Mar Yudhi Ferdian, para Komandan Kompi dan perwira jajaran Batalyon Tankfib-1 Mar. bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Mar Heri Susilo.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Tankfib-1 Mar menyampaikan bahwa pekan orientasi merupakan kesempatan awal bagi prajurit muda untuk mengenal postur dan dan profil batalyon atau satuannya. Irup juga menyampaikan bahwa orientasi dititik beratkan kepada pembentukan dan pembinaan fisik, mental dan karaketer dalam memaknai jati diri sebagai prajurtit dalam koridor Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kepada para pembina maupun instruktur saya berpesan agar dapat membina, mengisi dan menempa para perserta dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat dengan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang satuan, serta tetap utamakan faktor keselamatan selama dalam masa orientasi,” pungkas orang nomor satu di Batalyon Tankfib-1 Mar mengakhiri amanatnya.

 

 

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

20 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

20 jam lalu