x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Marinir Jayapura Bersih-bersih Pantai Hamadi

Yonmarhanlan X Jayapura beserta pengurus Jalasenastri Ranting D Korcab Pasmar-1 melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai Hamadi, Jayapura

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura beserta pengurus Jalasenastri Ranting D Korcab Pasmar-1 melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai Hamadi, Jayapura, Kamis (10/08/2017).

 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Jalasenastri ke-71 tersebut untuk lebih meningkatkan kepedulian anggota terhadap lingkungan pantai sekaligus area tempat tinggal dan latihan prajurit. Kegiatan bersih pantai dimulai setelah apel pagi gabungan yang dilaksanakan di atas talud belakang Mako Lantamal X.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Pantai Hamadi merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi karena terdapat Monumen Tank Pasukan Pendarat Sekutu peninggalan Perang Dunia II, sehingga potensi wisata tersebut perlu dijaga dan dilestarikan.

 

Komandan Yonmarhanlan X Jayapura Mayor Marinir Sugeng Purwanto yang secara langsung memimpin jalannya kegiatan tersebut mengatakan, kebersihan merupakan salah satu cermin kehidupan prajurit Korps Marinir, selain disiplin, apalagi berkaitan dengan lingkungan pesisir pantai yang merupakan tempat tinggal prajurit. Sehingga dimanapun prajurit Marinir berada akan selalu memberi contoh pola hidup yang bersih dan sehat di lingkungannya.

 

“Apalagi pantai Hamadi merupakan lingkungan tempat tinggal, lingkungan kerja dan latihan sekaligus objek wisata potensial yang murah meriah untuk dinikmati oleh Masyarakat sekitar Jayapura, maka prajurit Marinir wajib untuk menjaga kebersihan dan kelestariannya," tegas Mayor Marinir Sugeng Purwanto.

 

Lebih lanjut, Komandan Yonmarhanlan X menyampaikan bahwa dengan ikut menjaga kebersihan dan kelestarian pantai Hamadi beserta objek wisata peninggalan Perang Dunia ke-II, maka diharapkan Kota Jayapura khususnya dan Papua pada umumnya dapat lebih dikenal oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Dan tentu saja hal ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar pantai Hamadi dan secara tidak langsung juga meningkatkan pendapatan bagi kas daerah, tambahnya.

 

 

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

19 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

19 jam lalu