x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tim Buser Polres Musi Rawas Berhasil Amankan Pelaku Curas

Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Musi Rawas - Polres Musi Rawas kembali lagi berhasil mengamankan Pelaku kejahatan spesialis pencurian dengan kekerasan (Curas). pada (10/08/2017) sekira jam 19.30 Wib, Tim Buser Polres Musi Rawas mengamankan Igo Pablo (15) warga Trans Bansos Dusun V Desa Pelawe Kec BTS Ulu Cecar Kab Mura di rumahnya.

Komplotan Igo Pablo ini walau masih tergolong Abg, namun dalam setiap aksinya tergolong kejam dan sadis. Mereka (Pelaku) tidak ragu untuk menembak korbannya dengan senjata api rakitan (senpira).

Seperti yang terjadi (28/07) kasus pembegalan ibu rumah tangga di jalan Kec. Sukakarya. Berdasarkan keterangan Pers Pihak Kepolisian melalui Kapolres  Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Dharma, SIK "memang benar (28/07) sekira jam 07.20 Wib, berdasarkan laporan Korban Juminah binti Kardio kepada kami, ianya di Jalan perkebunan sawit Dusun Purwodadi Desa Ciptodadi Kec Sukakarya Kab Mura telah dirampok oleh 2 OTD. Pada saat itu kedua pelaku menghadang korban yang sedang mengendarai sepeda motor. Satu Pelaku menghadang di depan motor korban menggunakan senpi (senjata api) dan pelaku lain berada di belakang korban menggunakan sajam jenis parang. Pelaku langsung mengancam korban sambil berkata "Turun Buk Dari Motor Kalu Nak Selamat". Kemudian korban langsung turun dari motornya dan salah satu pelaku yang menggunakan sajam langsung memutar sepeda motor korban. Pelaku yang menggunakan senpi sebelum naik ke atas motor korban menembakkan senpiranya ke arah korban dan mengenai paha sebelah kiri korban. setelah itu kedua pelaku langsung melarikan diri dengan membawa kabur motor korban. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian 1 (satu) unit R2 Yamaha Jupiter Z Nopol BG 2644 GK yang apabila ditafsir sebesar Rp 6.000.000" ujar Kapolres.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah menerima laporan, Pihak Polres Musi Rawas segera mendalami kasus ini. Dari hasil keterangan saksi, olah TKP dan penyelidikan, Pihak Polres Musi Rawas telah mengantongi nama Pelaku.

ditambahkan Kasat Reskrim AKP Satria, "Komplotan Igo Pablo ini tergolong kejam, Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sudah beberapa kali melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di sekitar wilayah Kec. Bts Ulu (Cecar). Setelah mencari Pelaku, akhirnya (10/08) pada malam hari Tim Buser Polres Mura berhasil membawa Igo Pablo tanpa melakukan perlawanan di rumahnya di Trans Bansos. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan sepucuk senpi rakitan laras pendek yang terletak di belakang TV di ruangan tamu. Kemuadian Pelaku dan Barang Bukti diamankan kemudian langsung dibawa Mapolres Musi Rawas demi keamanan dan untuk penyidikan lebih lanjut" ujarnya.

"Dari hasil pemeriksaan Pelaku Igo Poblo, Ianya mengakui berperan sebagai penembak korban dan berdasarkan pengakuan Pelaku baru dua kali melakukan aksinya. Sementara untuk identitas Pelaku lain belum dapat kami sampaik, karena masih dalam proses pengejaran" ujar Kasat Reskrim menambahkan.

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu