x

Iklan

Indahmw

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

5 Spot Surfing Terbaik di Indonesia untuk Pemula

Ini dia lima pantai yang bagus untuk surfing bagi para pemula

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tertarik untuk belajar surfing alias berselancar di pantai? Kenali dulu spot surfing di Indonesia ini sebagai referensi kamu untuk berlatih.

Surfing atau berselancar pertama kali dikenal pada awal abad ke-20 di beberapa pantai Amerika Serikat dan Australia. Budaya berselancar ini kemudia melahirkan gaya hidup yang tercermin dalam berbagai produk, musik, fashion, hingga film-film yang menggambarkan anak pantai yang terlihat sangat menikmati hidup. Sebagai negara maritim, Indonesia memang bisa dibilang sebagai surganya untuk para peselancar untuk melakukan surfing sepuas mungkin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nah anugerah ini harusnya bisa kamu manfaatkan sebaik-baiknya untuk berlatih surfing, lho. Jangan sia-siakan keindahan alam yang ditawarkan oleh negeri sendiri, guys. Berikut daftar pantai-pantai di Indonesia yang membuat kamu kebelet ingin berlajar surfing secepatnya!

Pulau Mentawai, Sumatera Barat

1-59f9291da208c00a1a577dc3.jpg

Ini nih pantai andalan yang sempat masuk dalam daftar 20 sport surfing terbaik di dunia versi CNN Travel. Terletak di lepas pantai Padang, kepulauan Mentawai memang memiliki banyak tempat wisata indah yang bisa banget kamu kunjungi. Yang lebih keren lagi, kabarnya pulau Mentawai ini memiliki total 400 spot surfing dengan berbagai tingkat kesulitan. Di antara 400 spot tersebut, 49 spot adalah spot favorit bagi para peselancar internasional.

Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Bali

?2-59f9292e516995103106ee65.jpg

Secara geografis, letak kedua pulau ini memang terpisah dari Pulau Bali, namun suasana Bali yang kental tetap terasa hingga ke tempat ini. Dikenal memiliki banyak spot surfing yang indah, Nusa Penida dan Nusa Lembongan menjadi salah satu tempat yang menarik minat banyak surfer internasional.

Keindahan pantai Indonesia ini akan sayang bila tidak kita benar-benar menikmatinya.

Pantai Grajagan, Jawa Timur

?3-59f9294d5169951374095d05.jpg

Bagi kamu yang nggak ingin jauh-jauh ke luar pulau Jawa, ada nih spot surfing yang terletak di Jawa Timur yakni pantai Grajagan. Pantai ini biasa dikenal oleh peselancar mancanegara sebagai G-Land. Belum diketahui pastinya mengapa pantai ini disebut G-Land. Ada yang bilang bahwa G-Lang diambil dari nama Grajagan, ada juga yang mengatakan bahwa G-Land diambil dari kata green yang menggambarkan betapa asrinya kawasan ini.

Batukaras, Ciamis, Jawa Barat

4-59f9294eff240526f1166ec2.jpg

Masih di pulau Jawa, jika Grajagan masih terbilang terlalu jauh, kamu bisa mencoba pantai Batukaras yang terletak 34 kilometer dari pantai Pangandaran ini. Pantai Batukaras disebut-sebut sebagai pantai ideal untuk surfing bagi pemula. Selain berlatih berselancar, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata lain di sekitar daerah tersebut seperti Green Canyong, sungai Citumang, dan pantai Batu Hiu.

Ombak Tujuh, Sukabumi, Jawa Barat??5-59f92957ff24052f55121bc2.jpg

Jika kamu ingin menjajal pantai lain yang menghadap samudera Hindia, pantai Ombak Tujuh di kota Sukabumi bisa menjadi pilihan yang tepat. Nama Ombak Tujuh ini berasal dari bentuk ombaknya yang memang benar-benar menggulung tujuh kali sebelum menyentuh bibir pantai. Pantai Ombak Tujuh ini sangat direkomendasikan bagi para surfer pemula.

Melihat betapa indahnya ombak-ombak tersebut seakan-akan memanggilmu untuk belajar surfing, kan? Kalau dipikir-pikir, keindahan alam Indonesia ini akan sayang bila tidak kita benar-benar menikmatinya. Salam anak pantai!

Sumber: Blog iPrice

Ikuti tulisan menarik Indahmw lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler