x

Iklan

Kodim 0716/Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Yongmoodo Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim Demak

Prajurit Kodim 0716/ Demak melaksanakan latihan bela diri Yongmoodo yang dilakukan setiap minggunya di Aula Makodim Demak, Kamis (28 Desember 2017)

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

DEMAK -- Untuk meningkatkan kemampuan dan menunjang tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI), Prajurit Kodim 0716/ Demak melaksanakan latihan bela diri Yongmoodo yang dilakukan setiap minggunya di Aula Makodim Demak, Kamis (28 Desember 2017)

 

Prajurit Kodim 0716/Demak terdiri dari perwira, bintara, dan Tamtama berlatih Yongmoodo. Sebelum latihan, dilaksanakannya apel pengecekan oleh Batih Ops Kodim 0716/Demak Pelda Rohmanto

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

“ Yong Moodo merupakan beladiri militer untuk bela bangsa Ini adalah bela diri tangan kosong yang sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung tinggi sportivitas dan patriotisme,”kata Batih Ops. Walaupun peserta latihan bela diri sebagian sudah tidak muda lagi lanjutnya, namun para prajurit ini tetap antusias dan bersemangat berlatih mengikuti arahan dan contoh gerakan yang diperagakan oleh pelatih Sertu Rusno anggota Koramil 04/Dempet.

Meski kesibukan sebagai prajurit kewilayahan cukup tinggi, tetap harus bisa memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kemampuan bela diri, “ Dengan latihan intensif ini diharapakan seluruh prajurit Kodim 0716/Demak memiliki kemampuan bela diri Yongmoodo yang mumpuni dan mengikatkan kepercayaan diri,” imbuh Pelda Rohmanto.

Yong moodo merupakan bela diri asal Korea Selatan. Prajurit TNI mulai berlatih bela diri ini sejak 2008 dan mulai dikenal umum sejak 2012, yang kini diadopsi menjadi olahraga resmi militer di jajaran TNI AD (Angkatan Darat) dan ada kewajiban semua prajurit menyandang Dan Satu.(Pendim 0716/Demak)

 

Ikuti tulisan menarik Kodim 0716/Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu