x

Iklan

wono catur

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ibu-ibu Bantu Ikut Bantu Pengecoran Jalan

Dalam pelaksanaan rabat Beton sasaran TMMD di dukuh Selowire, Ibu-ibu rumah tangga ikut membantu TNI dalam proses pengecoran jalan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PATI-Rasa kepedulian yang sangat tinggi dalam mendukung TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0717/Pati dari sejumlah masyarakat dukuh Selowire desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati kini mulai merasakan hasil pengerjaan sasaran fisik berupa pengecoran jalan yang dikerjakan anggota TNI secara terpadu dan lintas sektoral bersama-sama dengan warga setempat, Jum'at (5/4/18).

Keterlibatan warga dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke 101 Kodim Pati, tidak hanya didominasi bapak-bapak, namun ibu-ibu rumah tangga turut andil dalam pengecoran jalan ini. Ibu Darmini (46) warga Rt.04 Rw.02 dukuh Selowire desa Godo sangat senang bisa bergabung dengan TNI membantu pekeejaan ini.

"Suami saya merantau ke luar jawa, jadi saya yang berangkat membantu bapak-bapak Tentara. Saya merasa senang karena bisa dekat dengan TNI, ternyata mereka baik dan ramah, suka humoris. Saya juga kagum kepada bapak-bapak TNI, walaupun bukan warga disini tapi dengan penuh semangat mau membangun desa kami,"ujarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut keterangan Suwondo Kades Godo, kegiatan ini berlangsung sejak pagi hari hingga sore hari. Namun aktifitas warga tidak ada yang terganggu. "Saya membagi warga dengan cara bergilir dalam setiap pelaksanaan kegiatan TMMD, sehingga aktifitas warga dalam mencari nafkah tetap berjalan,"ujar Kades. (Wono/Jasm)

Ikuti tulisan menarik wono catur lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu