x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Arung Jeram di Kediri Membawa 1 Korban Meninggal Dunia

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

KEDIRI. Duka menyelimuti komunitas arung jeram, usai sempat menjelajah Sungai Pait Desa Kandangan Kecamatan Kandangan sore ini. Seorang mahasiswi UNP jurusan matematika semester II, Mufidatul Anisa (19 tahun) yang berdomisili di Desa Teken Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, meninggal dunia, usai membentur bebatuan di sungai, minggu (15/04/2018)

 

“Korban bersama lima orang temannya menaiki perahu karet yang di mulai dari Dusun Mloyo Desa Mlancu Kecamatan Kandangan. Menurut kelima temannya, rencana finish sampai di basecamp yang terletak di tepi sungai, tepatnya di gang keramat jalan soko Desa Kandangan,” ungkap Danramil Kandangan Kapten Czi Kustoyo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Lanjutnya, sebelum sampai tiba di finish ,kurang lebih sekitar 200 meter, perahu karet yang ditumpangi korban bersama lima orang temannya tersebut mengalami kecelakaan atau oleng ketika menabrak batu sungai. Semua penumpang terjebur dan terseret arus sungai.

 

“Saat itu arus deras sekali, korban sempat terseret arus sejauh sekitar 1 km dari tempat awal perahu karet oleng. Korban sempat ditolong oleh warga setempat. Selanjutnya korban langsung digiring ke tepi sungai dan kemudian bersama Babinsa serta warga setempat, langsung di bawa ke Puskesmas Kandangan,” pungkasnya.

 

Sebagaimana dijelaskannya, kelima temannya yang selamat adalah Jumrotun Munawaroh, Khusnul Solikah, Nurlatif Doni Fatra, Heru Kurniawan dan Mirza Islami Gigih Hari Saputro. Saat ini, kelima orang tersebut masih mendapat perawan intensif di rumah sakit Pelem Pare Kediri.

 

Polsek Kandangan bersama Koramil 15/Kandangan juga sudah mendatangi lokasi terjadinya musibah yang membawa korban satu orang meninggal dunia tersebut, dan kejadian ini masih ditindaklanjuti dari pihak Polres Kediri.

 

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu