x

Iklan

Iwan Singadinata

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pemkab Garut Ukir Kembali Prestasi

Ir.Koesmayadie Tatang Padmandinata, mengatakan, bahwa penghargaan bintang tiga adalah modal penting untuk lompatan ke depan demi kemajuan (Giant Step)

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pemerintah  Kabupaten Garut ukir prestasi kembali dengan meraih penghargaan dengan Predikat Prestasi Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Tiga dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2016, secara nasional dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Penghargaan diterima langsung oleh Penjabat Sementara (PJS) Bupati,  Ir.Koesmayadie Tatang Padmadinata, Rabu malam (25/4/2018), bertempat di Hotel The Sultan Jakarta, pada acara Malam Apresiasi Kinerja Pemerintahan Daerah, bertepatan dengan Hari peringatan Otonomi Daerah XXII.

Pemkab Garut  menduduki peringkat ke-11 dari 397 daerah di seluruh Indonesia, dengan perolehan nilai 3,4915. Berdasarkan penilaian sekitar 700 item yang telah dilakukan dengan  melibatkan 20 instansi termasuk dari lembaga independen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Progress prestasi pemkab terlihat naik pesat, untuk dijadikan bahan pembanding, dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2010 lalu, yang hanya berada pada posisi ke-29 dari 346 daerah se-Indonesia.

Sementara  dari 26 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat, Pemkab Garut hanya berada pada posisi ke 5 saja.

Berdasarkan Kepmendagri Nomor 100-53 Tahun 2018, peringkat dan status kinerja sangat tinggi penyelenggaraan pemerintahan daerah provinsi, kabupaten, dan kota dengan atribut bintang, di kelompokkan dalam lima kategori, untuk tingkat pencapaian kinerja dengan atribut bintang (Bintang Satu sampai dengan Bintang Lima), dimaksudkan guna menunjukkan adanya perbedaan kemampuan dan kualitas pencapaian kinerja antar pemerintah daerah, saat ini dalam kelompok sangat tinggi dan target peningkatan kinerja maksimal yang akan dicapai di masa yang akan datang.

Usai menerima penghargaan, Ir.Koesmayadie Tatang Padmandinata, mengatakan, bahwa penghargaan  bintang tiga adalah modal penting untuk lompatan ke depan demi kemajuan Giant Step (langkah besar) dan quantum leap (lompatan yang sangat tingi), dan ranking ke-11 dari 397 Kabupaten seluruh Indonesia, benar-benar merupakan modal penting pencapaian untuk semakin baik dan maju, punkasnya.

Kabupaten Garut.(27/4/2018)

IWAN SINGADINATA

Ikuti tulisan menarik Iwan Singadinata lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler