x

Iklan

KODIM 0806 TRENGGALEK

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Danramil Watulimo Dampingi Pelantikan Kwarcab Saka Wira

Upacara pengukuhan dan pelantikan Saka Wira Kartika Trenggalek dipimpin oleh pimpinan oleh Mabi Saka Wira Kartika bertempat di Rusunawa Kecamatan Watulimo

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

TRENGGALEK – Upacara pengukuhan dan pelantikan Saka Wira Kartika Trenggalek dipimpin oleh pimpinan oleh Mabi Saka Wira Kartika bertempat di Rusunawa Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Jum’at (27/04/18).

Kegiatan yang diikuti oleh 100 anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dan 25  undangan dari Kwarcab Kabupaten Trenggalek. Kegiatan upacara ini berjalan dengan tertib aman dan lancar serta banyak meninggalkan kesan mendalam bagi adik-adik Pramuka khususnya kepada satuan Karya Pramuka Wira Kartika yang selalu aktif dalam pengkaderan dalam mendidik dan membina generasi muda penerus bangsa dengan bekal karakter bangsa yang kuat.

Kegiatan pembinaan kepramukaan di Kodim 0806/Trenggalek menjadi agenda rutin untuk selalu ditingkatkan sesuai dengan pola pembinaan anggota Pramuka pada Satuan Karya Pramuka Wira Kartika ini untuk menjadikan generasi muda yang cinta tanah air dan bangsa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perkemahan Saka Wira Kartika sebagai sarana memupuk kemandirian para anggota Saka Wira Kartika dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 30 April 2018 di Rusunawa Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek setelah upacara pengukuhan sebagai sarana pendalaman materi dan Krida Saka.

Kegiatan ini melibatkan jajaran Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang Kabupaten Trenggalek sesuai dengan tugas sebagai pemateri dan pendampingan kegiatan bersama Dewan Saka Wira Kartika.

Pada kesempatan ini Danramil 0806/07 Watulimo Kapten Inf Pardol menyampaikan, “Harapannya dari para satria muda anggota Pramuka ini pendidikan Bela Negara bisa di salurkan di kalangan generasi muda bangsa Indonesia yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka,” ulasnya.(Fr)

Ikuti tulisan menarik KODIM 0806 TRENGGALEK lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu