IPSI Mojokerto Gelar Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MOJOKERTO. Sejumlah 272 orang pelajar mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Ke – VIII Tahun 2018 yang berlangsung di GOR Gajah Mada, Mojosari

 

MOJOKERTO.         Sejumlah 272 orang pelajar mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Ke – VIII Tahun 2018 yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Gajah Mada, Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jum’at (04/05/2018) sore.

Ajang kejuaraan yang digelar Kodim 0815 Mojokerto bersama Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Mojokerto selain mencari atlit IPSI Koni Kabupaten Mojokerto juga untuk menumbuhkan serta mempererat semangat persatuan dan kesatuan di antara atlet pencak silat yang ada dalam wadah IPSI Kabupaten Mojokerto.  “Diharapkan melalui even ini dapat menjaring atlet pencak silat yang berprestasi untuk mewakili Koni Kabupaten Mojokerto”, ucap Dandim dalam kata pembukanya. 

Semoga dalam kegiatan yang dihelat setiap tahun ini dapat membentuk serta menjunjung tinggi jiwa sportifitas bagi para generasi muda serta menanamkan semangat cinta tanah air.  Karena pencak silat merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan dan dikembangkan sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai luhur budaya bangsa, dan Kodim 0815 tergerak untuk turut serta dalam upaya pelestarian nilai budaya bangsa tersebut melalui penyelenggaraan Turnamen Dandim Cup ini,  ungkapnya.

Sementara Pasiter Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono, menjelaskan, kejuaraan pencak silat ini diikuti 272 peserta mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini, Jum’at (04/05) hingga Minggu (07/05).

Selain untuk memotivasi para atlet, kegiatan ini juga sebagai bentuk pengkaderan dalam mencari bibit atlet pencak silat yang ke depan dapat menjadi duta Kabupaten Mojokerto di even yang lebih bergengsi, ucapnya. 

Tampak hadir, antara lain Kajari Mojokerto Lubis SH., MH., Wakapolres Mojokerto Kompol Bagus Tri, S.IK mewakili Kapolres, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Pasi Komsos Sterrem 082/CPYJ Mayor Inf MJ Arifin, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Dhuhri, Kadisparpora Kabupaten Mojokerto Djoko Widjayanto, AP., MM, Ketua KONI Kabupaten Mojokerto H. Firman Efendi, SE, Ketua IPSI Kabupaten Mojokerto Rudi Wicaksono, Ketua Panitia Drs. Syamsul Muarifin, M.MPd, Forpimka Mojosari, Perwakilan Yonif PR 503, Para Danramil dan Pa Staf Kodim 0815 serta undangan.

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua