x

Iklan

mac_ko76 Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Dandim Abi Hadiri Serah Terima Jabatan Kasdam Diponegoro

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto nampak terlihat menghadiri upacara Sertijab Kepala Staf Kodam IV Diponegoro

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 
 
 
Semarang - Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto nampak terlihat menghadiri upacara Sertijab Kepala Staf Kodam IV Diponegoro. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab). Jabatan yang diserah terimakan adalah jabatan Kasdam IV Diponegoro dari Kasdam IV/Dip. (Lama) Brigjen TNI Agus Bakti Fajari,S.I.P., M.Si kepada Kasdam IV/Dip (Baru) Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc.Senin (22/10)
 
Serah terima jabatan adalah merupakan dinamika dalam pengembangan organisasi dan pembinaan satuan serta bagian dari sistem manajemen dan pembinaan organisasi di lingkungan TNI AD.
 
Selain itu,rotasi jabatan seperti ini juga sebagai moment berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. Semakin tinggi jabatan yang diemban, tentu semakin besar resiko tanggung jawab yang harus dipikul, bahkan memerlukan pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga dari pejabat yang bersangkutan.
 
Untuk itu, serah terima jabatan dalam tingkatan jabatan apapun, hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.
 
Pada kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si menegaskan,bahwa Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari,S.I.P., M.Si.sebagai Kasdam IV/Diponegoro yang lama sangat luar biasa.Selama kurang lebih 11 bulan hasil karyanya telah membuat Kodam IV/Diponegoro menjadi Kodam yang seperti kita saksikan saat ini.Dibidang proesionalitas prajurit mengalami peningkatan yang luar biasa, terlihat pada hasil lomba lomba yang dilaksanakan selalu terbaik. Dibidang pembinaan satuan serta angka pelanggaran menurun jauh. 
 
Jabatan Kasdam IV/Diponegoro, memiliki peran yang sangat strategis dalam lingkup Kodam IV/Diponegoro, terutama dalam melaksanakan koordinasi dan pembinaan terhadap unsur-unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana serta melaksanakan tugas lain yang diberikan secara khusus oleh Pangdam
 
Namun organisasi menghendaki Bapak Kasdam yang lama harus pindah ke Jakarta dan digantikan oleh Brigjen TNI Maruli yang juga luar biasa. Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc merupakan prajurit terbaik dan memiliki prestasi yang telah dibuktikan pada jabatan-jabatan dan jejak karier yang luar biasa.
 
Dengan rasa bangga Pangdam IV/Diponegoro mengungkapkan “Saya menilai hal ini sesuatu yang sangat luar biasa karena selama ini saya selalu diberikan pembantu-pembantu yang luar biasa”,ungkapnya.
 
Selain itu, jabatan Kasdam yang eksistensinya selaku Pembantu Utama Pangdam, juga mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam mendinamisasikan kegiatan staf serta mewujudkan pembinaan ketertiban administrasi internal guna memacu peningkatan kinerja organisasi.
 
Disentil tentang pelaksanaan Pemilu 2019,orang nomor satu di jajaran Kodam IV Diponegoro itu menjelaskan bahwa jika netralitas telah menjadi komitmen TNI dan juga seluruh prajurit TNI hal itu telah teruji.Tidak cuman kali ini saja, namun pada Pemilu sebelum-sebelumnya dan Pilkada serentak pada 2018 lalu. Dari mulai diterbitkannya UU TNI,TNI tidak terlibat dalam politik praktis sudah teruji dan akan terus menjadi komitmen TNI termasuk Kodam IV/Diponegoro.
 
Turut hadir pada acara sertijab diantaranya  Irdam, para Danrem, para Asisten, Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus, Perwira Lo dan para Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir pula Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta Ibu-ibu Pengurus.(pendim 0716/Demak)

Ikuti tulisan menarik mac_ko76 Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler