x

Iklan

mac_ko76 Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

MAKODIM DEMAK BANTU PEMBUATAN JAMBAN SEHAT

Bati Bhakti TNI Kodim 0716/Demak Serka Makrus

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

 

DEMAK – Bati Bhakti TNI Kodim 0716/Demak Serka Makrus melaksanakan gotong royong membantu dalam pembuatan jamban di Rt 04 Rw 06 Dusun Bogoreco Desa Bogosari Kecamatan Guntur Demak. Jum'at (9/11/18 ) pagi.

Program pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Makodim 0716/Demak  dalam mendukung program sejuta jamban yang dicanangkan pemerintah dengan sasaran lingkungan masyarakat yang belum memiliki jamban.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun sasaran pembuatan jamban tersebut diperuntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban sehat di tempat tinggalnya

“Pembuatan jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus karena jamban merupakan suatu tempat pembuangan kotoran/tinja yang dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat,” kata Serka Makrus

Keberadaan jamban sehat tersebut sekaligus mengubah kebiasaan buang air besar sembarangan terutama dekatnya perumahan warga dengan sungai setempat.

Penerima bantuan stimulan jamban sehat di dusun Bogoreco Desa Bogosari, Sarjito (42), mengaku sangat terbantu. Sebagian warga di dusun tersebut masih memiliki rumah dari geribik bambu dan jamban cemplung yang dibuat di belakang rumah.

“Sebagai warga yang dikategorikan warga ekonomi rendah bantuan ini sangat membantu karena nilai bantuan yang diberikan dalam bentuk peralatan atau material sekaligus pemicu bagi kami segera memiliki jamban sehat,” terang Sarjito.(Pendim 0716/Demak)

 

Ikuti tulisan menarik mac_ko76 Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler