x

Iklan

mac_ko76 Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Atasi Dampak Kemarau Babinsa Bonang Distribusi Air Bersih

Musim kemarau saat ini mengakibatkan sumber mata air di beberapa daerah Kabupaten Demak khususnya wilayah Kecamatan Bonang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 
 
Demak - Musim kemarau saat ini mengakibatkan sumber mata air di beberapa daerah Kabupaten Demak khususnya wilayah Kecamatan Bonang sudah mulai mengering, sehingga masyarakat mulai kekurangan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.
 
Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Serka Rahmat pada rabu 24/10/18 bersama BPBD Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan droping air bersih di Dukuh Krajan Rt 02/02,Dukuh Ngasem Wetan dan Dukuh Ngasem Kulon Desa Sukodono Kecamatan Bonang sebanyak 3 tangki air bersih dengan kapasitas masing-masing tangki 5000 liter dengan pembagian masing-masing satu tanki air bersih  per Dukuh.
 
Bantuan air bersih tersebut sangat membantu masyarakat sekitar, dimana mereka menyambut dengan senang bantuan air bersih di desa mereka.
 
Menurut Serka Rahmat Supriyanto bahwa bantuan air bersih memang sangat dibutuhkan warga masyarakat Dukuh  Krajan,Dukuh Ngasem Wetan dan Dukuh Ngasem Kulon Desa Sukodono Kecamatan Bonang, karena di daerah itu warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.
 
Sutarjo salah seorang warga Dukuh Krajan mengungkapkan rasa senangnya atas pendistribusian air bersih di desanya. ”Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas bantuan dari bapak-bapak Babinsa dan BPBD yang sangat meringankan beban kami,” ungkapnya dengan wajah gembira.(pendim 0716/Demak)

Ikuti tulisan menarik mac_ko76 Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler