x

Iklan

Miss Nindy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Donny Imam Priambodo Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Listrik

Hari Listrik Nasional

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta – Napak tilas ketenagalistrikan di Indonesia mengalami lika-likunya sendiri. Seperti sejarah bangsa kita, banyak hal yang telah dilalui oleh ketenagalistrikan Indonesia. Terkait dengan hal ini, Donny Imam Priambodo yang tengah mencalonkan diri menjadi Caleg DPR RI Dapil Jateng III No Urut 9, mengucapkan selamat kepada jajaran ketenagalistrikan karena tepat pada hari ini (27/10/2018), adalah tanggal di mana biasa diperingati sebagai Hari Listrik Nasional.

Selain itu, kata Donny, mengingat pentingnya tenaga listrik bagi kehidupan, tentu bijak kiranya jika saban tahun kita rayakan peringatan ini dengan perenungan tentang urgensi listrik bagi berlangsungnya kehidupan umat manusia. Hal ini dimaksudkan agar kita bisa lebih menghargai tenaga yang telah diberikan oleh alam, sehingga kita dapat menggunakannya dengan porsi yang tidak berlebihan.

“Pada hari peringatan ini (Hari Listrik Nasional, red), saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar lebih bijak dalam menggunakan tenaga listrik. Ini penting mengingat kadang kita suka lupa sehingga menggunakan tenaga yang telah diberikan alam kepada kita dengan berlebihan,” ucap Donny kepada wartawan usai mengikuti sebuah acara di Jakarta Selatan, Sabtu (27/10/2018).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia supaya lebih peduli dan lebih hemat dalam memakai sumber daya alam (SDA). Lebih-lebih kepada SDA yang masuk kategori tidak bisa diperbaharui. Lagi-lagi, ini dimaksudkan demi kelangsungan kehidupan umat manusia itu sendiri.

“Jangan sampai setelah nanti SDA ini habis, baru kita bingung. Jadi perayaan Hari Listrik Nasional ini mari sama-sama kita peringati dan renungkan agar kita bisa lebih bijak dalam menggunakan SDA. Baik yang bisa diperbaharui, apalagi yang tidak bisa diperharui,” tutur Donny.

Sebagai tambahan informasi, Hari Listrik Nasional ini pertama kali dirayakan pada tanggal 27 Oktober 1946 di Gedung Badan Pekerja Komite Nasional Indonesia Pusat (BPKNIP), Yogyakarta. Menimbang pentingnya perayaan ini, maka dengan berdasar pada keputusan Menteri Pertambangan dan Energi Nomor 1134.k. / 43.pe /1992 tanggal 31 Agustus 1992 ditetapkanlah tanggal 27 Oktober sebagai Hari Listrik Nasional. Hal itu kita peringati hingga hari ini.  [TU]

Ikuti tulisan menarik Miss Nindy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu